Sukses

Top 3: Ramalan Kapal Titanic Tenggelam Paling Hits

Kebetulan tersebut menjadi berita paling hits di kanal Global Liputan6.com, Jumat (26/2/2016).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tenggelamnya RMS Titanic sampai di daratan, orang-orang dibuat kaget dan bertanya-tanya. Bagaimana bisa kapal termewah dan tercanggih pada zamannya itu bisa tenggelam di tengah pelayaran perdananya?

Insiden tragis yang menimpa Titanic pada 15 April 1912 dan menewaskan lebih dari 1.500 orang, menjadi salah satu bencana pelayaran terbesar dalam sejarah. Namun secara kebetulan, kejadian tersebut ternyata telah dikisahkan dalam sebuah buku berjudul Futility atau disebut Wreck of the Titan.

Kebetulan tersebut menjadi berita paling hits di kanal Global Liputan6.com, Jumat (26/2/2016).

Sementara 2 berita lain yang tak kalah populer adalah rumah mewah yang dibangun terbalik dan kisah horor Hesty Klepek-Klepek di malam Jumat.

Berikut ini selengkapnya di Top 3 Global:

1. Ternyata, Titanic Sudah 'Diramalkan' Tenggelam...

Siapa sangka, ternyata Titanic tenggelam hanya karena kunci yang hilang atau Tembok Berlin runtuh karena pejabat salah omong.

Ketika kabar tenggelamnya RMS Titanic sampai di daratan, orang-orang dibuat kaget dan bertanya-tanya. Bagaimana bisa kapal termewah dan tercanggih pada zamannya itu bisa tenggelam di tengah pelayaran perdananya, 15 April 1912.

Insiden tragis yang menimpa Titanic menewaskan lebih dari 1.500 orang. Ini menjadi salah satu bencana pelayaran terbesar dalam sejarah.

Secara kebetulan, kejadian tersebut ternyata telah dikisahkan dalam sebuah buku berjudul Futility atau disebut Wreck of the Titan. Sang penulis, Morgan Robertson menerbitkan buku tersebut pada 1898, 14 tahun sebelum peristiwa tenggelamnya Titanic terjadi.

Ngerinya, kapal di dalam cerita tersebut juga bernama Titan, hanya berbeda 2 huruf dari Titanic.

Selengkapnya di sini...

 

2. Rumah Mewah Rp 8 Miliar Sengaja Dibuat Terbalik

Sebuah rumah dibuat terbalik dan menjadi pusat perhatian warga. Untuk apa, ya?

Sebuah rumah tingkat tiga yang dibuka Sabtu lalu telah menarik perhatian masyarakat Taipei, Taiwan. Namun, hunian ini tak seperti yang Anda temukan sehari-hari.

Dikutip dari Telegraph, rumah tersebut sengaja dibuat terbalik, dan dilengkapi perabotan yang umumnya ditemukan dalam sebuah rumah, seperti meja dan kursi.

Tak hanya itu, di bagian garasi rumah bahkan memperlihatkan sebuah mobil yang menempel di lantai -- atau atap?

Baca selengkapnya di sini...


3. Kisah Horor Hesty Klepek-Klepek di Malam Jumat

Hesty 'Klepek-Klepek' (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Perempuan bernama Eti Parwati atau yang dikenal dengan Hesty Klepek-Klepek berbagi kisah horor yang dialaminya semasa SMP.

"Hesty seumur hidup baru pertama kali lihat yang seperti itu," kata penyanyi bersuara serak-serak basah itu.

Apa gerangan yang dilihatnya? "Hesty lihat anak kecil botak," ujarnya dengan suara lirih. Ia menduga, itu adalah tuyul -- makhluk halus berwujud orang kerdil dengan kepala gundul.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini