Sukses

Top 3 Global: Prajurit Lolos Kematian Berkat Rokok Paling Diburu

Kisah unik tentang nyawa prajurit yang terselamatkan oleh kotak rokok yang disimpan dalam saku bajunya menyita perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Seorang prajurit bernama Letnan Frank Barlow tergabung dalam pasukan berkuda Royal East Kent Imperial, Inggris, dan terkena serpihan peluru di dadanya saat tengah bersembunyi dalam parit di Western Front.

Benda itu hampir saja membunuhnya. Beruntung sebuah kotak rokok berwarna perak di balik saku dadanya menggagalkan peluru dan hanya menyebabkan Frank mengalami cedera ringan.

Berita tenang kotak rokok yang menyelamatkan seorang tentara dari Inggris dari kematian menjadi berita yang paling diburu oleh pembaca, Liputan6.com, kanal Global edisi Selasa (23/2/2016).

Selain itu, perhatian pembaca juga ditujukan kepada kerikil yang keluar dari mata seorang wanita di Tiongkok, serta 15 fakta di dunia yang pada kenyataannya hanyalah mitos.

Top 3 selengkapnya: 

1. Prajurit Ini Lolos dari Kematian Berkat Rokok

Mengingat bahayanya, rokok malah menyelamatkan seorang prajurit bernama Letnan Frank Barlow yang terkena pecahan peluru saat tengah bertugas

Bahaya rokok bagi kesehatan sangat besar. Maka sudah tidak asing bila banyak kita temui peringatan 'dilarang merokok' di hampir seluruh pelosok Indonesia bahkan dunia.

Setiap tahunnya tak sedikit orang-orang yang meninggal dunia akibat zat-zat berbahaya yang terkandung di dalamnya.

Dengan banyak hal negatif yang dapat ditimbulkan bagi si perokok maupun orang-orang yang terpapar asap rokok, tetap saja hingga kini rokok menjadi idola terutama bagi kaum pria.

Mengingat bahayanya, rokok sebaliknya telah menyelamatkan seorang prajurit bernama Letnan Frank Barlow saat tengah bertugas sebagai prajurit Inggris di Western Front pada tahun 1907. Bagaimana bisa?

Selanjutnya....

 

2. Aneh, Kerikil Sebesar Biji Kedelai Keluar dari Mata Perempuan Ini

Anehnya, batu tersebut akan keluar saat Ding Aihua, nama perempuan itu tengah menderita sakit kepala.

Menangis biasanya terjadi akibat gejolak emosi berlebihan yang dirasakan setiap orang karena terharu atau mengalami sebuah peristiwa menyedihkan.

Dan saat itu terjadi kelenjar airmata akan tumpah keluar sebagai tanda untuk mengekspresikan bahwa kala itu seseorang sedang betul-betul sedih atau dalam keadaan tertekan.

Namun apa yang terjadi pada perempuan paruh baya asal Shandong, sebuah provinsi di pesisir timur China justru sungguh di luar dugaan. Ia kerap mengeluarkan batu kerikil seukuran biji kedelai dari matanya.

Selanjutnya...

 

3. Tahukah Anda? 15 'Fakta' Ini Ternyata Mitos Belaka

foto: roughguides.com

Banyak hal yang kita kira fakta ternyata pada kenyataannya hanyalah mitos. Misalnya, terkait Tembok Besar Tiongkok yang konon terlihat dengan mata telanjang dari Bulan.

Atau benarkah Kaisar Prancis Napoleon Bonaparte memiki tubuh pendek, sampai-sampai melahirkan istilah 'Napoleon Complex' -- fenomena psikologis ketika seorang pria bersikap agresif, haus kekuasaan, untuk menutupi kekurangan fisiknya.

Berikut sejumlah hal yang diyakini manusia, namun ternyata mitos belaka, seperti dikutip dari News.com.au, Senin (22/2/2016).

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini