Sukses

Aneh, Kerikil Sebesar Biji Kedelai Keluar dari Mata Perempuan Ini

Anehnya, batu tersebut keluar dengan sendirinya saat Ding Aihua tengah menderita sakit kepala.

Liputan6.com, China - Menangis biasanya terjadi akibat gejolak emosi berlebihan yang dirasakan setiap orang karena terharu atau mengalami sebuah peristiwa menyedihkan.

Dan saat itu terjadi kelenjar airmata akan tumpah keluar sebagai tanda untuk mengekspresikan bahwa kala itu seseorang sedang betul-betul sedih atau dalam keadaan tertekan.

Namun apa yang terjadi pada perempuan paruh baya asal Shandong, sebuah provinsi di pesisir timur China justru sungguh di luar dugaan. Ia kerap mengeluarkan batu kerikil seukuran biji kedelai dari matanya. 

Anehnya, batu tersebut akan keluar saat Ding Aihua, nama perempuan itu tengah menderita sakit kepala.

Kepada People's Daily Online, sang suami Liang Xincun menjelaskan fenomena aneh yang menimpa istri tercintanya.

"Terkejut, itulah yang saya rasakan saat pertama melihat kelopak mata istriku. Saat berhasil mengambilnya, tak berapa setelah itu muncul lagi batu yang lain," ucap Liang.

Liang juga menceritakan kesulitannya untuk mengeluarkan batu-batu itu dari mata istrinya. Agar memudahkannya keluar, ia menggunakan kawat besi untuk mengeluarkannya.

Dengan lembut, ia merebahkan istrinya ke pangkuannya lalu menggunakan kawat tersebut seperti sebuah pinset dan mencoba mengeluarkan batu yang terus menyakiti Ding, istrinya.

Anehnya, batu tersebut akan keluar saat Ding Aihua, nama perempuan itu tengah menderita sakit kepala.(Gz.people.com)

"Batu-batu itu benar-benar menyakitinya. Kadang ia (batu) muncul dari dalam kelopak mata bagian atas, kadang dari bawah," jelas Liang, seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (23/2/2016).

Keanehan mulai terjadi di mata Ding Aihua sekitar 7 tahun yang lalu. Saat itulah ia pertama kali mulai merasakan rasa sakit di matanya.

Dan untuk mengobati penyakitnya, suami istri ini melakukan berbagai macam pengobatan di hampir seluruh penjuru negeri, namun para dokter menolaknya karena mereka menyangka kondisi yang diderita Ding hanya cerita bohong belaka.

Akhirnya dengan dibantu oleh beberapa media setempat, Ding Hua dibawa ke Rumah Sakit Mata Aier di Kota Haze. Setelah dilakukan beberapa diagnosa yang dilakukan oleh dokter Cui Yinchun, hasilnya tidak ditemukan benda asing atau batu kerikil di matanya.

Namun Cui menjelaskan bahwa Ding menderita kondisi penyakit mata yang cukup serius, yaitu konjungtivitas dan trachoma.

Sementara itu, kini pihak rumah sakit telah telah mengirimkan batu-batu tersebut ke otoritas inspeksi mineral daerah untuk penyelidikan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini