Sukses

Gara-gara Kambing, Helikopter Gagal Terbang

Ditanduk seekor kambing, sebuah helikopter yang sedang menanggapi panggilan darurat mengalami kerusakan dan tidak bisa terbang.

Liputan6.com, Onkaparinga Hills - Seekor kambing hampir menggagalkan upaya penyelamatan korban kecelakaan lalu lintas belum lama ini di Adelaide, Australia Selatan.

Dikutip dari 9news.com.au, Selasa (23/2/2016), ketika itu helikopter sedang menanggapi keadaan darurat, dan hendak mengalihkan korban kecelakaan lalu lintas ke rumah sakit Senin lalu.

Menurut laporan, helikopter mendarat di sebuah lapangan Onkaparinga Hills sebelah utara kota Adelaide tak jauh dari lokasi kecelakaan. 

Namun, ketika melakukan pendaratan, secara mengherankan sekelompok kambing yang penasaran segera mengelilingi helikopter tersebut. Merasa terganggu, salah satu kambing menanduk pesawat terbang itu.

Tandukan keras menyebabkan kaca tembus pandang di bagian kaki pilot hancur sehingga helikopter tidak bisa terbang selama 3 jam sampai mendapatkan pemeriksaan teknis.

Seekor kambing yang marah dengan pendaratan helikopter kedaruratan di South Australia menanduk jendela helikopter tersebut. (Sumber video 9news.com.au)

Setelah pemeriksaan, kerusakan helikopter tersebut dianggap aman dan layak untuk mengudara, namun mereka harus kembali ke bandara Adelaide untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh.

Hal ini menyebabkan korban yang diketahui seorang pria dilarikan menuju Flinders Medical Center menggunakan ambulans. Menurut laporan ia kini dalam keadaan stabil dengan cedera pada bagian kaki.

Helikopter yang ditanduk merupakan salah satu dari tiga transportasi udara yang digunakan dalam keadaan darurat oleh polisi dan petugas medis di Australia Selatan.

Hingga berita diturunkan, helikopter pengganti kini telah disiapkan. Menggantikan pesawat udara yang ditanduk hingga perbaikan selesai dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini