Sukses

Penampakan Cahaya Misterius di Langit Victoria, Meteor?

Berikut ini detik-detik cahaya misterius itu menyala di angkasa.

Liputan6.com, Melbourne - Ada penampakan tak bisa dari rekaman seorang pria yang tengah menguji sebuah perangkat body camera atau kamera yang terpasang pada tubuh. Terlihat sekelebat cahaya di langit dekat pantai di  negara bagian Victoria, Australia.

Dalam video unggahan Overwatch Security yang dimuat salah satunya di AOL, dikutip pada Senin (22/2/2016), terlihat pemandangan laut yang tiba-tiba muncul sekelebat cahaya di angkasa diduga meteor menghujam ke laut.

Pada saat melesat dengan kecepatan tinggi menuju laut, seperti terekam kamera, terdengar suara berdesing dan dentuman mirip bunyi petir. Jika dilihat penanda waktu pada kamera, kejadian ini berlangsung pada 27 Januari lalu, sesaat sesudah pukul 20.00.

Di negara yang dekat dengan kutub utara maupun selatan, siang hari bisa berlangsung lebih panjang daripada malam hari dan matahari bisa tetap terlihat bahkan pada jam 20.00.

"Ketika menguji salah satu body camera saat badai, sekelebat cahaya seperti meteor menghujam teluk persis di depan saya...," tulis si perekam gambar dalam penjelasan videonya.

"Suaranya keras sekali tapi hanya berlangsung selama 1 atau 2 detik saja. Mengerikan, aku terkejut. Semoga tidak ada perahu yang tertimpa!"

Seperti apa kejadian langka tersebut? Berikut ini detik-detik cahaya misterius itu menyala di angkasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.