Sukses

Nenek Perkasa Ini Melawan 2 Pencopet

Sepasang copet salah memilih sasaran. Mereka mengira mendapatkan mangsa empuk, tapi jangan anggap enteng.

Liputan6.com, Mount Pocono - Seorang wanita berusia 81 tahun dengan berani mengejar dua orang pencopet yang merampas dompetnya dengan cara menabrakkan mobilnya ke mobil para pencopet itu.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (19/2/2016), Alice Makla sedang duduk di dalam mobilnya di jalur masuk mobil di rumahnya di Mount Pocono, negara bagian Pennsylvania pada Selasa lalu.

Kemudian, ada 2 orang mendatanginya. Ketika ia membuka jendela untuk berbicara dengan mereka, salah seorang di antaranya meraih ke dalam mobil korban dan mengambil dompetnya.

Dua orang tersangka itu masuk ke mobil mereka dan berusaha kabur. Makla kemudian mengemudikan mobilnya untuk mengejar mereka. Wanita itu kemudian menabrakkan mobilnya ke mobil tersangka yang kabur.

Makla pulang ke rumah dan melapor kepada polisi. Ia memberikan penjelasan tentang ciri mobil dan jenis kerusakan akibat ditabrak.

Mobil sepasang tersangka pencopet ditemukan di lapangan parkir toko swalayan. (Sumber cuplikan video WNEP)

Berdasarkan keterangan itu, polisi berhasil melacak mobil tersangka di tempat parkir suatu toko swalayan. Dua orang tersangka itu -- William Hayhurst (34) dan Erin Vanmatre (30) -- didakwa pada Rabu lalu.

Menurut laporan polisi, para tersangka mengincar wanita lanjut usia itu sejak dari apotek Rite Aid ketika Makla melakukan pembayaran. Saat itu terlihat sejumlah uang yang ada di dalam dompetnya.

Sepasang tersangka pencopet melihat calon korban membuka dompet berisi sejumlah uang di apotek Rite Aid ini. (Sumber cuplikan video WNEP)

Kata Maria DePinto, seorang tetangga wanita lanjut usia itu, “Sejujurnya, mereka memilih orang yang salah, sungguh hari yang sial karena mengincarnya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.