Sukses

Cicipi Miras, Seekor Monyet Jadi 'Pendekar Mabuk'

Keberadaan monyet lincah yang sedang mabuk dan sebilah belati merupakan kombinasi yang mematikan.

Liputan6.com, Teixeira - Kombinasi alkohol dan senjata tajam merupakan kombinasi yang berbahaya dan dapat mengundang maut, bukan hanya pada manusia, tapi pada seekor monyet.

Dikutip dari Russia Times pada Kamis (18/2/2016), seekor monyet membuat repot anggota pemadam kebakaran di suatu kota kecil Texeira di wilayah Patos, Brasil.

Monyet itu mencicipi minuman berlakohol jenis rum yang sedang ada di meja pengunjung sebuah bar di sana pada Jumat awal bulan ini. Menurut laporan media lokak Arede, hewan lincah itu kemudian menjadi agresif kepada para pengunjung bar.

Kata Saul Laurentino, seorang petugas pemadam kebakaran setempat, “Kelalaian petugas bar menyebabkan monyet itu menenggak rum dan mengambil sebilah pisau.”

Dalam tayangan video rekaman warga, tampak sang monyet ketika ia sudah berada di atap sebuah rumah dan berkali-kali menikam genteng menggunakan pisau besar.

Seekor monyet menenggak minuman rum milik pengunjung bar hingga mabuk sambil menguasai sebilah pisau. (Sumber cuplikan video unggahan Jozivan Antero)

Anggota pemadam kebakaran kemudian berhasil menangkap hewan primata yang sedang teler itu dan mengirimkannya ke tempat pelestarian hewan di Patos supaya siuman.

Sayang, upaya membuatnya siuman gagal memperbaiki mood sang ‘pendekar belati’ tersebut, sehingga petugas dari Lembaga Lingkungan dan Sumberdaya Terbarukan Brasil menimbang-nimbang untuk membebaskannya atau menjaganya di penangkaran.

Pertimbangan itu dilakukan karena ada laporan sang monyet mengancam anak-anak di sekitar kawasan pelestarian.

Berikut aksi sang 'pendekar' mabuk itu di sini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.