Sukses

Top 3: Penyebab Merajarelanya Kutu di Ranjang Hotel Paling Hits

Menurut survei tahun 2015 d, kasus kutu di hotel seantero AS meningkat 4 kali lebih tinggi dibanding 15 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Para ahli serangga menduga salah satu penyebab utama penyebaran kutu adalah tamu dan staf hotel itu sendiri. Bagaimana bisa?

Tak disangka, penyebab kutu ranjang hotel paling hits di antara pembaca Liputan6.com kanal Global edisi, Kamis (18/2/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah bikin penasaran penampakan bebatuan Mars yang dicurigai seperti sarkofagus atau peti jenazah yang berisi mumi yang lazim dipakai oleh masyarakat Mesir Kuno. Selain itu ramalan kota-kota di muka Bumi pada 100 tahun mendatang tak kalah menariknya.

Berikut Top 3 Global selengkapnya.

1. Terungkap, Penyebab Merajarelanya Kutu Kasur di Hotel

Hotel mewah ini mengalami serbuan kutu di salah satu tempat tidur tamu. (Sumber video Elgin Ozlen)

Coba bayangkan: saat lelah dari perjalanan, Anda akan menggiring koper ke kamar hotel. Lalu segera mandi dan tidur namun kulit terasa gatal dan pedih. Ketika dibuka selimut dan kasur, ditemukan makhluk kecil-kecil berisi... ribuan kutu!

Menurut survei tahun 2015 dari National Pest Management Association, kasus kutu di hotel seantero AS meningkat 4 kali lebih tinggi dibanding 15 tahun lalu. Salah satu yang paling mengerikan dilaporkan terjadi di penginapan mewah di New York, di mana ada peningkatan 44 persen tuma dibanding tahun 2015 lalu.

Menurut para ahli serangga, salah satu penyebab utama penyebaran kutu adalah tamu (dan staf hotel) itu sendiri. Bagaimana bisa?

Selengkapnya...

2. Ada Mumi di Mars?

Sebuah benda tampak seperti sarkogagus yang tergeletak di permukaan planet Mars. (Sumber cuplikan video Mister Enigma)

Ada berbagai penampakan ‘ditemukan’ di permukaan planet Mars.Mulai dari wajah dewa, iguana yang terlentang, hingga akhirnya sebuah sarkofagus—peti jenazah untuk mumi yang lazim di Mesir Kuno.

Para pemburu alien kemudian berbondong-bondong menyimak foto suatu tempat di Mars yang oleh Mister Enigma disebut sangat mirip dengan yang dipakai bangsa Mesir untuk menyimpan mumi.

Selengkapnya...

3. Ramalan Penampakan Kota-kota di Bumi Pada 2116

Ini Ramalan Penampakan Kota-kota di Bumi Pada 2116 (SmartThing/Newscom.au)

Pada dasarnya, sulit memprediksikan bagaimana penampakan kota dan dunia di masa yang akan datang. Apalagi membayangkannya ratusan tahun kemudian.

Namun tak sedikit dari manusia yang tak henti mencoba meramalnya.

Sebuah laporan tentang prediksi kota di dunia baru saja dikeluarkan oleh sejumlah ilmuan, arsitek serta ahli urban di Inggris. Studi itu menggambarkan bagaimana kelompok masyarakat Barat pada 2116. Terlampir juga gambar-gambar termasuk di dalamnya kota-kota bawah air, furnitur origami dan tak ada lagi hari-hari penuh sakit.

Dari gedung pencakar langit raksasa hingga drone yang tak kalah masif bentuknya. Gambaran itu ditulis dalam laporan bertajuk SmartThings Future Living Report, dalam beberapa ratus tahun mendatang, semua serba besar.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.