Sukses

Nenek Misterius Selamatkan Bocah 8 Tahun yang Nyaris Tenggelam

Sayangnya, sebelum mengucapkan terima kasih, sang nenek pahlawan langsung pergi menghilang tanpa diketahui namanya.

Liputan6.com, Beijing - Nenek ini sunggun berani. Demi menyelematkan seorang bocah laki-laki berumur 8 tahun yang hampir tenggelam, seorang nenek paruh baya berumur 50 tahun terjun ke sebuah danau yang terletak di  Provinsi Duyun, Guizhou, barat daya China.

Peristiwa itu terjadi pada perayaan Tahun Baru China 2567, hari keempat.

Sayangnya, sebelum mengucapkan terima kasih kepada sang nenek, ia langsung pergi begitu saja tanpa diketahui siapa dia dan dari mana asalnya.

Dikabarkan aksi sang nenek itu memiliki banyak kesamaan dengan seorang nenek yang berasal dari Chongqing, sebuah kota besar di daratan China barat daya.(Shanghaiist.com)

Seperti dilansir dari Shanghaiist.com, Rabu (17/2/2016), kala itu bocah laki-laki tersebut sedang asyik bermain roller skating. Tidak jelas apa yang menyebabkan dia akhirnya sampai jatuh ke danau.

Saat itu, si nenek yang kebetulan tengah berada di tempat itu langsung menyeburkan dirinya ke danau tanpa memikirkan keselamatannya sendiri. Dia meraih anak itu lalu membawanya kembali ke tepian danau.

Para penduduk yang menyaksikan aksi sang nenek penolong langsung membantunya dan mengurus bocah yang hampir saja kehilangan nyawanya.

Para penduduk yang menyaksikan aksi sang nenek penolong langsung membantunya dan mengurus bocah yang hampir saja kehilangan nyawanya.(Shanghaiist.com)

Setelah nenek 50 tahun itu membantu si bocah berdiri di tanggul, tak berapa lama ia pun segera berenang kembali ke sisi lain dari danau.

Setelah memeras sepatunya, ia langsung berjalan pulang seolah-olah seperti tidak terjadi apa-apa.

Peristiwa itu terjadi pada perayaan Tahun Baru China 2567 hari keempat.(Shanghaiist.com)

Perusahan online terkenal dengan aplikasinya WeChat, Tencent melaporkan, saat salah satu media lokal hendak mewawancarainya, sang nenek langsung menolak. Katanya,"Itu adalah masalah sepele," kata sang nenek.

Dikabarkan aksi sang nenek itu memiliki banyak kesamaan dengan seorang nenek yang berasal dari Chongqing, sebuah kota besar di daratan China barat daya.

Ia menyelam ke sungai beku dengan berpakaian lengkap dan berhasil menyelamatkan seorang bocah berusia 4 tahun.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.