Sukses

Video Hantu Ungkap Suara Misterius dan Benda Berjatuhan

Seorang pria di Inggris mengklaim rumahnya berhantu. Video dengan suara langkah misterius dan benda berjatuhan menjadi bukti kuat.

Liputan6.com, Inggris - Seorang pria mengklaim rumahnya telah dihuni makhluk halus selama 5 tahun terakhir. Suara langkah misterius dan benda berjatuhan di rumahnya menjadi bukti dari kecurigaannya itu.

Dikutip Daily Mail, Selasa (16/2/2016), Michael Magee telah membuat akun Facebook bernama 'The Haunting of Micheal Magee' yang mendokumentasi pengalaman mengerikannya itu.

Sebuah rekaman belum lama ini diunggah ke akun Facebooknya, memperlihatkan sesuatu yang tidak terlihat oleh mata menjatuhkan sejumlah barang di dalam rumahnya.

"Dalam video ini saya merekam hantu berjalan-jalan di dalam rumah. Menurut saya keberadaan mereka semakin kuat karena semakin banyak pergerakan pendar antar ruangan dan barang-barang berjatuhan di ruang tengah saya.”

 

Video itu direkam pukul 2.00 dan mengungkapkan suara langkah kaki serta derik pintu lemari dapur.

Di ruang tengah, sebuah bingkai foto jatuh dengan sendirinya serta lilin terjungkal ke lantai seperti ada yang mendorongnya. Menjelang akhir video itu, suara langkah kaki pun lebih banyak terdengar di ruang tengah.

Perhatikan wadah lilin yang terjatuh ke lantai dengan sendirinya di rumah berhantu ini. (Sumber cuplikan video Michael Magee)

Unggahan Magee kini telah ditonton sebanyak 80.000 kali dan memunculkan perdebatan antar netizen mengenai pengalaman mistisnya.

Sejumlah pihak membenarkan aktifitas paranormal di rumahnya, "Satu lagi, rekaman yang sangat meyakinkan. Ketika lilin didorong, saya melihat adanya pergerakan ke atas, seperti lilin itu diangkat sebelum terjatuh. Menurut saya, ini asli. Saya berharap Anda tak harus mengalaminya lagi.”

Sementara itu tanggapan dari pihak lain biasa-biasa saja, “Secara pribadi, menurut saya pendar-pendar itu hanya partikel-partikel debu.”

“Namun, pergerakan pendar itu memperlihatkan adanya suatu energi yang membuat partikel berhamburan, karena debu sangat peka.”

Namun ada juga yang membantah tentang keaslian rekamannya itu “Rumahmu tak berhantu. Mungkin sebaiknya Anda periksa kembali fondasi rumah. Menurut saya rumahmu agak miring.”

Seorang yang sangat skeptis mengatakan, “Teman-teman, jelas bukan bahwa orang itu menggunakan pakaian berwarna hijau agar tidak dideteksi kamera dan tersamar."

Sekarang Anda menilai, apakah video unggahan Michael Magee asli atau palsu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.