Sukses

Dubes Jepang Ingin Hubungan Bisnis yang Stabil dengan Indonesia

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki mengungkapkan targetnya sebagai wakil negaranya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang merupakan salah satu negara paling berpengaruh di Asia dan dunia. Kekuatan perekonomiannya membuat posisi Negeri Sakura semakin strategis.

Jepang juga memiliki arti penting bagi Indonesia, sebagai salah satu mitra utama. Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki angkat bicara mengenai targetnya selama masa jabatannya di Tanah Air,

“Pertama saya ingin meningkatkan hubungan antar-masyarakat dari kedua negara,” ujarnya kepada Liputan6.com.

“Yang kedua adalah untuk menjamin kestabilan bisnis antara Jepang dan Indonesia demi menjaga hubungan bilateral yang baik,” lanjutnya.

Dalam sejarahnya, hubungan diplomatik antara kedua negara tidak selalu berjalan mulus.

Namun dengan adanya kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Jepang yang meliputi sektor ekonomi, politik, dan sosial budaya, diharapkan hubungan yang baik bisa selalu dibina.

Perubahan juga selalu terjadi dalam konteks regional. "Banyak perubahan yang terjadi di kawasan Asia Tenggara,” imbuh Duta Besar Tanizaki.

Duta Besar Tanizaki menceritakan bahwa dalam dua tahun ke depan akan ada dua acara besar yang melibatkan Indonesia dan Jepang. Dua acara ini diharapkan akan mempererat hubungan dua bangsa.

Pertama, peringatan 60 tahun hubungan diplomatis Indonesia dan Jepang. Yang kedua adalah Asian Games 2018. "Jepang akan membantu Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini