Sukses

Unik, Rekaman Selfie Karya Singa Laut

Seekor singa laut terlatih untuk membawa tongkat selfie di mulutnya sehingga bisa membantu melakukan rekaman unik.

Liputan6.com, Long Beach - Seorang pengasuh legendaris hewan-hewan di Aquarium of the Pacific di kota Long Beach, California, menciptakan sebatang tongkat selfie untuk dipakai oleh singa-singa laut yang dipelihara di sana.

Sukarelawan bernama Hugh Ryono itu telah bersama-sama dengan pengelola akuarium di Rainbow Harbor di Long Beach itu sejak fasilitas itu pertama kali dibuka. Ia mengasuh hewan-hewan kelautan di sana dan mendokumentasikan pengalamannya.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (15/2/2016), ia kemudian menciptakan sebatang tongkat selfie untuk dipakai oleh singa-singa laut dan mengujinya pada sahabatnya, seekor singa laut bernama Milo. Milo menggigit tongkat yang dipasangi kamera GoPro itu dan membawanya ke tempat tinggalnya di akuarium.

Milo menggigit tongkat itu pada suatu sesi latihan pagi dan membawanya ke dalam ‘rumah’-nya. Ia berkeliling dengan membawa kamera yang terus merekam perjalanannya di bawah air. Hasilnya, rekaman bawah air yang menakjubkan. 

Milo kemudian muncul kembali ke permukaan air dan mengembalikan tongkat itu kepada Hugh.

Hugh kemudian menuliskan di blog pada laman milik akuarium tentang alasannya melakukan hal tersebut.

Ia menulis, tentu suatu hal yang menarik untuk menyaksikan mamalia laut menurut sudut pandangannya, mirip dengan menonton pengalaman manusia yang memasangkan kamera GoPro pada dirinya ketika sedang melakukan olahraga ekstrem.

Ia menambahkan bahwa Milo diajari membiasakan diri dengan tongkat selfie itu sebelum akhirnya dilepaskan membawa kamera itu dan merekam kegiatan di dalam air.

Seperti apa penampakan tempat tinggal Milo? Ayo lihat tayangan Aquarium of the Pacific ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.