Sukses

Top 3: Sosok Pria di Balik Hari Valentine Paling Bikin Penasaran

Siapa sosok pria bernama Valentine yang kerap disebut-sebut berada di balik terciptanya Hari Kasih Sayang?

Liputan6.com, Jakarta - Sosok pria bernama Valentine atau Valentinus kerap disebut-sebut berada di balik terciptanya Hari Valentine atau Valentine’s Day yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Menurut History.com pria itu meninggal pada 14 Februari di akhir abad ke-3 Masehi.

Rupanya, kisah itu paling membuat pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Minggu (14/2/2016) paling bikin penasaran. Berita lain yang tak kalah menariknya adalah kisah pegawai siluman yang bolos kerja selama 6 tahun. Selain itu, 15 rahasia kunci orang sukses juga diminati.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. 6 Fakta Mengejutkan dari Sosok Pria di Balik Hari Valentine

Tengkorak Santo Valentine asal Terni. Terletak di Basilika Santa Maria di Cosmedin, Roma. (Sumber Wikipedia)

Gereja Katolik mengakui ada 3 santo atau orang suci bernama Valentine atau Valentinus. "Dan ketiganya adalah martir," kata Gereja. Ketiga pria dari masa 200-an Masehi tersebut tewas secara mengenaskan.

Sosok pria bernama Valentine atau Valentinus kerap disebut-sebut berada di balik terciptanya Hari Valentine atau Valentine’s Day yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari.

Selengkapnya... 

2. Kisah Pegawai 'Siluman' Bolos Kerja 6 Tahun

Seorang PNS di kota Cadiz mangkir dari tempat kerja selama lebih dari 6 tahun tanpa ketahuan. (Sumber The Telegraph)

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Spanyol ini membolos kerja selama lebih dari 6 tahun. Tak ada yang mengetahui keberadaannya di kantor.

Ulahnya ketahuan justru ketika PNS itu dipandang layak mendapatkan penghargaan atas masa bakti selama 20 tahun. Wakil wali kota setempat menyadari ketiadaan Garcia ketika akan memberikan penghargaan.

Selengkapnya...

3. 15 Rahasia Kunci Orang Sukses

Keputusan yang diambil tidak hanya terbatas pada pribadi saja, melainkan nasihat dari orang lain perlu disimak dan dipertimbangkan.

Di balik kesuksesan seseorang pasti ada kiat rahasianya. Hal itu pula yang dianalisis sekelompok peneliti dari University College London (UCL) belum lama ini.

Orang-orang itu mencoba menguak faktor yang mendukung kesuksesan seseorang yang kian membuat penasaran. Menurut analisis mereka, ada 15 rahasia di baliknya, seperti minum kopi hingga terkait jam kerja.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini