Sukses

Fantastis, Saus Burger Terlelang Rp 1,3 Miliar

Saus botolan untuk burger ini tidak pernah dijual di banyak negara, termasuk Inggris.

Liputan6.com, London - Sebotol saus untuk burger laku dilelang hingga mencapai harga yang luar biasa. Saus yang dimaksud merupakan saus andalan perusahaan McDonald’s untuk produk Big Mac mereka.

Dikutip dari The Mirror pada Sabtu (13/2/2016), perusahaan McDonald’s menjaga kerahasiaan resep saus itu selama bertahun-tahun lamanya. Namun demikian, mereka melelang sebotol saus dalam kemasan ukuran 740 ml untuk menggalang dana amal.

Tidak disangka, setelah penawaran harga terus melonjak selama 2 minggu, sebotol saus burger Big Mac itu akhirnya laku terlelang di situs lelang eBay.co.uk dengan harga 65.900 poundsterling atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Fantastis!

Dilansir dari The Sun, perusahaan itu memastikan bahwa kemenangan lelang itu memang asli. Saus botolan untuk Big Mac ini tidak pernah dijual di banyak negara, termasuk Inggris.

"Saus burger Big Mac memang susah diperoleh. Botol ini akan dikirimkan kepada pemiliknya dalam kotak khusus kolektor disertai dengan sehelai kupon untuk sepotong burger gratis," kata seorang juru bicara McDonald’s. 

Walaupun dirahasiakan, The Mirror mencantumkan tulisan dalam bahasa Inggris yang diduga bahan-bahan komposisi Big Mac Special Sauce. Berikut ini petikannya:

Soybean Oil (Antioxidant (330)), Water, Relish [ Pickles, High Fructose Corn Syrup, Sugar, Distilled Vinegar, Preservative (202), Thickener (415), Flavorings], Mustard [Water, Distilled Vinegar, Mustard Seed, Salt, Sugar, Colors (150d, 100), Spice], Salted Egg Yolks, Distilled Vinegar, Onion, Thickeners (1442, 415, 405), Spices, Sugar, Salt, Hydrolyzed Protein (Corn Gluten, Soy, Wheat Gluten), Preservative (211), Colors (160c, 150d, 100), Emulsifier (433), Garlic, Antioxidant (385).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini