Sukses

70 Tahun Berpisah, Veteran Perang Bertemu Lagi Cinta Pertamanya

Seorang veteran Amerika Serikat dari Perang Dunia II Norwood Thomas (93) kembali bertemu dengan pacar pertamanya di masa perang.

Liputan6.com, Adelide - Setelah menempuh jarak 10.000 mil dari Virginia ke Australia, seorang veteran Amerika Serikat dari Perang Dunia II Norwood Thomas (93) kembali bertemu dengan kekasih pertamanya di masa perang dalam sebuah reuni setelah berpisah selama 70 tahun.

Joyce Durrant Morris seorang gadis Inggris berumur 17 tahun ketika pertama kali bertemu Thomas (21) yang pada saat itu tengah bertugas sebagai penerjun payung.(News.com.au)

"Ini adalah hal yang paling indah yang pernah terjadi pada diri saya," kata Thomas dalam sebuah siaran reuni di televisi Channel 10 The Project, yang dilansir dari News.com.au, Kamis ( 11/2/2016).

Joyce Durrant Morris seorang gadis Inggris berumur 17 tahun ketika pertama kali bertemu Thomas (21) yang pada saat itu tengah bertugas sebagai penerjun payung. Mereka bertemu pada musim semi 1944 di London. 

Mereka sempat berpacaran selama beberapa bulan sebelum akhirnya Thomas diterjunkan ke medan perang. Setelah perang berakhir, Thomas mendapat perintah untuk segera kembali ke Amerika.

Seorang veteran Amerika Serikat dari Perang Dunia II Norwood Thomas (93) kembali bertemu dengan pacar pertamanya di masa perang.(News.com.au)

Meksi begitu hubungan Morris dan Thomas tetap berjalan. Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (11/2/2016), keduanya terus menjalin komunikasi dengan saling berkirim surat. Thomas bahkan pernah memintanya untuk pindah ke Amerika dan minta Morris untuk menjadi istrinya.

Entah bagaimana, Morris malah salah paham. Ia mengira Thomas sudah menemukan orang lain dan langsung memutuskan untuk tidak memberi kabar.

Seiring berjalannya waktu, keduanya pun menikah dengan pilihannya masing-masing. Setelah menikah Morris memutusan untuk pindah ke Australia bersama suaminya, namun kemudian bercerai setelah menikah hampir 30 tahun.

Lain halnya dengan Thomas. Ia menikah hingga istri tercintanya pergi meninggalkannya untuk selama-lamanya pada tahun 2001.

Sampai tepatnya tahun lalu, Morris meminta anaknya untuk mencari Thomas di internet. Namanya tiba-tiba muncul dalam sebuah artikel tentang The Virginian Pilot. Di sinilah awal keduanya bisa terhubung lewat Skype.

Mereka sempat berpacaran selama beberapa bulan sebelum akhirnya Thomas diterjunkan ke medan perang.(News.com.au)

Setelah kisah mereka menjadi viral, ratusan orang mulai memberikan dana untuk membantu perjalanan Thomas dari pantai Virginia ke Australia bertemu dengan cinta pertamanya yang telah hilang selama 70 tahun.

Ketika pasangan ini kembali dipertemukan  di sebuah hotel di Adelaide, Australia, Thomas langsung memeluk Morris dengan hangat. (Telegraph.co.uk)

Ketika mendarat di Adelaide Rabu lalu, Thomas sempat mengatakan kegugupannya kepada para wartawan yang ingin mengabadikan pertemuan tersebut.

"Saya akan memeluknya erat-erat," kata Thomas, seperti di lansir dari ABC.net.au, Kamis (11/2/2016). 

Ketika pasangan ini kembali dipertemukan di sebuah hotel di Adelaide, Australia, Thomas langsung memeluk Morris dengan hangat.

"Kami akan memiliki 2 minggu yang indah," kata Morris, seperti dilansir dari Telegraph.

"Bisa menemukan seseorang yang mencintaimu dan sebaliknya di usiamu yang sudah tidak lama lagi, bukankah menjadi hal yang sangat istimewa?" lanjut Morris.

Sebelumnya pertemuan yang mengharukan itu, dalam sebuah percakapan di Skype,Thomas pernah bertanya kepada Morris. "Seandainya kamu mau ikut dengan ku ke Amerika waktu itu, mungkin kita akan terus bersama selama 70 tahun".

Keduanya berencana untuk menghabiskan Hari Valentine bersama-sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini