Sukses

Saat Orangutan Kagum Lihat Ibu Susui Bayi

2 orangutan berbagi emosional dengan seorang ibu yang tengah menyusui bayinya di luar kandang.

Liputan6.com, Melbourne - Sebuah peristiwa langka terjadi di Kebun bintang Melbourne, Australia pada Minggu 7 Februari yang lalu. 2 orangutan berbagi emosional dengan seorang ibu yang tengah menyusui bayinya di luar kandang dan menyaksikannya dengan kagum.

Dilaporkan oleh 774 ABC Melbourne, saat itu Elizabeth dan keluarganya sedang mengunjungi kebun binatang Melbourne untuk merayakan ulang tahun putrinya yang ketiga. Saat itulah tiba-tiba Eli, bayinya yang baru berumur 13 minggu menangis karena lapar. 

Elizabeth segera mencari tempat di sekitar kandang untuk mendapatkan sedikit privasi menyusui bayinya. 

"Saya mencari sudut di dekat kandang orangutan untuk mendapat privasi menyusui Eli. Karena merasa penasaran, lalu orangutan itu mendekat dan langsung menatap saya. Ia berusaha mencari tahu apa yang sedang terjadi," kata Elizabeth, seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (10/2/2016).

Tak lama kemudian, orangutan yang lebih tua ikut bergabung dan juga merasa penasaran dengan apa yang dilihatnya. 

"Dia datang dan memberi saya sedikit anggukkan. Itu sangat mengagumkan," kata Elizabeeth.

"Saat dia melakukannya, saya merasa bangga dan saya merasa dia juga sebaliknya," tambahnya.

2 orangutan berbagi emosional dengan seorang ibu yang tengah menyusui bayinya di luar kandang.(Aww.com.au)

Bagi Elizabeth momen tersebut sangat istimewa, karena saat anak pertamanya lahir dirinya tidak dapat memberi putrinya ASI.

Kejadian langka ini juga mendapat perhatian dari para pengunjung kebun binatang Melbourne. Mereka pun kagum dengan apa yang baru terjadi pada Elizabeth dan bayinya.

Mereka mengira, mungkin bayi Eli yang baru berusia 13 bulan itu mirip dengan salah satu bayi dari orangutan yang rambutnya juga berwarna merah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini