Sukses

Top 3 Global: Kecantikan Barbie Berhijab Buat Penasaran

Barbie umumnya mengenakan gaun ala putri raja ataupun bikini. Namun seorang warga Nigeria mendandaninya dengan hijab dan abaya.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Januari lalu, dirilis boneka Barbie dengan variasi bentuk tubuh dan warna kulit. Namun, bukan berarti gaya Barbie tak bisa lebih beragam lagi. Di tangan Haneefah Adam, hadir Barbie berhijab.

Adam yang berasal dari Nigeria mendandani para Barbie bukan dengan gaun ala putri raja ataupun bikini, melainkan busana muslim, lengkap dengan hijab dan abaya. Semua ditampilkan di akun Instagram Hijarbie.

Artikel yang memuat tentang Barbie berhijab telah menarik minat pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi Selasa (9/2/2016).

Disamping itu, dua berita lainnya yang tidak kalah menarik adalah berita tentang sopir bus yang tewas terkena meteor serta penjualan udara segar oleh pengusaha Inggris ke China.

Top 3 selengkapnya:

1. Cantiknya, Barbie Modis Berhijab ala Bintang Internet

Barbie, boneka cantik ini menjadi mainan idola anak-anak perempuan. Kini, hadir boneka sejenis yang tampil mengenakan pakaian ala muslimah, yang diberi nama Hijarbie. (instagram.com/hijarbie)

Soerang pria bernama Haneefah Adam mendapat ide untuk Hijarbie beberapa bulan sebelumnya, setelah melihat-lihat dan mengamati akun Instagram Barbie Style.

Akun tersebut menampilkan Barbie dengan busana ala blogger dan bintang Instagram terkenal masa kini, dan memiliki lebih dari 1,3 juta followers.

 

Selengkapnya...

 

2. Sopir Bus Ini Jadi Manusia Pertama yang Tewas Dihujam Meteorit?

Selain Kamaraj sang sopir, akibat ledakan tersebut juga melukai 2 orang lainnya, yaitu Sultan dan seorang mahasiswa semester 3 bernama Santosh (20) yang saat itu sedang berada di dekat tempat kejadian. (Ndtv.com)

Seorang sopir bus di India diklaim oleh media lokal setempat sebagai orang pertama dalam sejarah yang terbunuh karena dihantam benda diduga meteorit.

Dilansir dari Daily Mail, sang sopir berumur 40 tahun itu tengah istirahat minum air di dekat sebuah perguruan tinggi jurusan teknik di Distrik Vellore, negara bagian Tamil Nadu di India Selatan.

 

Selengkapnya...

 

3. Pria Ini Jual Udara Segar Rp 1,575 Juta per Kaleng ke China

Seorang wiraswastawan mengumpulkan udara di kampung halamannya untuk dijual ke negara lain. Cerdik.

Seorang pria Inggris bernama Leo De Watts telah meraup keuntungan hingga ribuan pound sterling dalam beberapa minggu terakhir ini hanya dengan menjual udara dari Inggris ke Tiongkok.

Pria berusia 27 tahun itu menjual udara yang dikumpulkannya dari pedesaan Inggris dan mengirimkan ke kota-kota berpolusi seperti Shanghai dan Beijing. Di sana, kaum kaya tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk hirupan udara selama beberapa detik. 1 botolnya, ia dijual 80 pounds atau sekitar Rp 1.575.000.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini