Sukses

Rumah Istimewa bagi Kelinci Raksasa

Atlas si kelinci raksasa yang panjanganya mencapai 1,2 meter. Pemilik sebelumnya sampai kewalahan mengurusnya.

Liputan6.com, Skotlandia - Seperti kelinci pada umumnya, Atlas suka makan wortel dan berlompatan ke sana ke mari. Namun, tidak seperti kelinci pada umumnya yang berukuran tak lebih besar dari kucing, panjang Atlas lebih dari 1 meter!

Kini si kelinci raksasa menjadi terlalu besar untuk diurus oleh pemiliknya. Staf di Scottish Society for the Prevention of Cruelty to Animals (SPCA) sedang mencarikan pemilik yang mau menampung si kelinci jenis continental giant usia tujuh bulan yang panjangnya mencapai 1,2 meter ini. Dengan panjang ini, Altas seukuran anjing besar.

Atlas si kelinci raksasa kini mencari pemilik baru yang bersedia menampungnya. (Twitter/Scottish SPCA)

Walau menggemaskan, Atlas bukanlah hewan peliharaan pada umumnya. Ia perlu kandang ukuran besar dengan ruang untuk bermain. Nafsu makannya pun hebat. Ia mampu makan segulungan jerami dalam satu minggu, juga 2.000 wortel dan 700 apel dalam setahun.

Dalam sebuah pernyataan, Anna O'Donnell, manajer Cardonald SCPA Centre, mengatakan saat ini Atlas berukuran sebesar anjing West Highland White Terrier, dan bisa bertambah besar lagi.

Dengan ukurannya ini, petugas kesejahteraan hewan pun mencari tipe rumah yang spesifik untuk menampungnya.

"Atlas perlu pemilik yang mengerti cara mengurusnya dengan baik. Idealnya, seorang yang pernah memelihara kelinci continental giant sebelumnya," O'Donell menjelaskan pada The Guardian.

Kelinci jenis continental giant merupakan jenis kelinci terbesar di planet ini. Untungnya, Atlas kelinci yang jinak dan manja.

"Atlas juga kelinci yang selalu ingin tahu, dan membuat orang tertawa dengan tingkah nakalnya."

Kelincicontinental giant lainnya yang dipelihara adalah Darius, yang bobotnya bahkan mencapai 22 kg, setara dengan anak enam tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.