Sukses

Kala Sekolah Umumkan Libur ala Adele

Seorang kepala sekolah mengumumkan libur sekolah menggunakan video unik nan kreatif ala Adele. Seperti apa, ya?

Liputan6.com, Providence - Ada berbagai cara untuk mengumumkan sesuatu di sekolah. Kepala sekolah yang satu ini secara kreatif menciptakan klip video menggunakan lagu 'Hello' penyanyi Adele.

Dikutip dari Inside Edition, Selasa (9/2/2016), Matt Glendinning adalah kepala sekolah di Moses Brown School di kota Providence di negara bagian Rhode Island.

Secara kreatif, ia membuat parodi video Adele untuk mengumumkan libur sekolah karena cuaca bersalju yang tidak memungkinkan kegiatan belajar.

Hingga Senin, 8 Februari 2016, video itu sudah disaksikan oleh sekitar 200.000 pemirsa di situs berbagi video. Sang kepala sekolah bergaya layaknya penyanyi kondang ketika membawakan lagu yang liriknya diganti menjadi pengumuman.

Lagunya dibuka dengan ujaran, “Hello, ini Matt.”

Lalu lantunan lagu berlanjut, “Kamu tahu tadi malam turun salju. Sekarang aku harus mengatakan kepadamu untuk tidak mencoba dan datang, dan aku minta maaf, para siswa, jika ini meremukkan hatimu.”

Kepada Inside Edition, Glendinning mengatakan bahwa ia mendapat ilham untuk membuat video setelah sensasi internet sebelumnya oleh sekolah itu melalui parodi 'Let it Go' dari film Frozen

 “Kami melakukan ini karena kami percaya orang yang bekerja di sekolah, di antara anak-anak, harus mau dan mampu riang gembira," ujar Glendinning.

“Kami juga mendesak diri sendiri untuk menjadi kreatif dan inovatif dalam cara kami melakukan pengumuman rutin, terus mencari kesempatan untuk membangun masyarakat melalui penciptaan pengalaman yang lucu, tak terduga dan dikenang.”

Ia juga mengaku bahwa bukan suaranya yang ada dalam video. Menurutnya, suara itu milik direktur paduan suara sekolah, Justin Pieters.

Video 'Let it Go' yang dimaksudkan untuk mengumumkan hari salju pada Januari 2015 disaksikan oleh sekitar 4 juta kali. Dua video tersebut merupakan gagasan Adam Olenn, direktur komunikasi dan perangkulan masyarakat di sekolah.

Berikut aksi kepala sekolah ketika melakukan pengumuman menggunakan parodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.