Sukses

Ini Isyarat Pemenang Pilpres AS Versi Peramal Feng Shui

Liputan6.com, Hong Kong - Dalam kalender China, 2016 adalah tahun monyet api -- yang berlangsung sejak 8 Februari 2016 hingga 27 Januari 2016. Api menjadi unsur dominan.

Seperti yang terjadi pada setiap pergantian tahun, sejumlah ramalan muncul mewarnai semarak Imlek. Dari soal shio mana yang bakal bernasib mujur, prediksi peruntungan bisnis, soal asmara, atau bahkan terkait perhelatan akbar yang akan digelar di Amerika Serikat: Pilpres 2016.

Pada suasana Imlek sekaligus jelang pemilihan primary di New Hampshire, media Amerika Serikat CNN bertanya pada peramal Hong Kong, Priscilla Lam terkait nasib 5 kandidat calon presiden AS yang bertarung memperebutkan posisi sebagai pengganti Barack Obama di Gedung Putih.

Lam, yang seorang praktisi feng shui, mengkombinasikan seni membaca wajah, analisis hari jadi para kandidat, dan siklus hidup mereka saat ini berdasarkan zodiak China.

Ia mengatakan, tahun baru Tiongkok kali ini akan menambah keberuntungan untuk 'si anjing tanah' Donald Trump, juga Hillary Clinton.

Sementara, kurangnya unsur logam pada diri Bernie Sanders memicu masalah dengan pemilih tua. Sementara, pertarungan antara elemen api dan air akan membuat Marco Rubio 'basah kuyup'.

Lam mengaku 80 persen yakin dengan prediksinya itu. Jadi siapa yang bakal dari juaranya? Simak ramalan masing-masing kandidat capres AS:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ted Cruz

Ted Cruz

Seperti ini ramalan Lam soal Cruz: kayu bisa mendukung api. Namun, tak ada unsur kayu pada hari jadinya. Jika Anda membakar kayu itu, api bisa muncul. (Namun) tahun ini penuh air. Terlalu banyak tekanan untuknya.

Lantas bagaimana dengan ramalan wajah Cruz?

 Jika Ted Cruz jadi bertarung di pemilu apalagi menang, maka sejarah baru tercipta.


"Wajahnya bukan wajah seorang presiden. Anda bisa lihat ada tulang di bagian tengah hidungnya. Sama sekali tak baik. Itu halangan dalam seleksi," kata Lam.

"Sementara, bibir dan matanya menurun ke bawah. Itu berarti ia menghadapi banyak kesulitan, tak punya cukup pendukung."

3 dari 6 halaman

Bernie Sanders

Bernie Sanders

Lam mengatakan, Bernie Sanders adalah tipe air. Air seharusnya mendapat dukungan dari unsur logam.

Kandidat capres AS, Bernie Sanders (Reuters)

Namun, tak ada unsur logam terkait hari jadinya. "Itu berarti, ia tak mendapatkan banyak dukungan dari pemilih tua," kata dia.

Sementara, untuk wajah, Lam menilai Sanders tak cukup optimistik. "Matanya terlihat menurun," ujar Lam, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (8/2/2016).

4 dari 6 halaman

Marco Rubio

Marco Rubio

Dari wajahnya, Lam menilai, kemampuan komunikasi Rubio sangat baik. Ia punya bibir yang kuat dan wajah memanjang khas politikus.

Kandidat Capres AS, Marco Rubio (Reuters)


Sementara, hidungnya cukup baik. Yang berarti ia punya kemampuan manajemen juga kuasa. 

Namun, elemen dalam diri Rubio saling bertolak belakang dengan kondisi tahun ini.

"Ia tipe air yang tak membutuhkan sinar matahari. Dan tahun ini, air dan api saling bertarung."

5 dari 6 halaman

Hillary Clinton

Hillary Clinton

Lam menilai Hillary memiliki garis muka terbaik: mata tajam, wajah memanjang, hidung mencuat tinggi, dan bibir yang fleksibel.

Hillary Clinton

"Mereka yang memiliki wajah panjang cenderung ingin mempengaruhi orang alih-alih mendapatkan keuntungan. Mereka mendambakan posisi yang tinggi."

Lam mengatakan, kesempatan kedua bagi Clinton maju sebagai capres lebih besar.

"Delapan tahun lalu, ia berada dalam siklus hidup berbeda. Ia agak terlalu agresif," kata dia.

Namun, Lam memperingatkan, tak mudah bagi Hillary untuk mengalahkan Trump.

6 dari 6 halaman

Donald Trump

Donald Trump

Lam mengatakan, tahun ini adalah tahunnya Trump yang memiliki unsur tanah. Cahaya matahari ada di sisinya.

Dari sisi waktu lahir, 'api' yang membara dalam dirinya lebih kuat dari milik Hillary.

Donald Trump kembali buat kontroversi. Kali ini ia mengatakan ingin hapuskan internet dari muka bumi.


Sementara, dari sisi wajah, Trump adalah sosok sangat ambisius.

"Ia memiliki wajah kotak. Biasanya, pria berwajah seperti itu akan terjun ke dunia bisnis. Namun, hidungnya sangat tinggi. Ia ingin mencoba hal baru."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.