Sukses

Top 3: Hal Penting Tahun Monyet Paling Dicari

Kemeriahan tahun baru China umumnya diawali sebelum perayaan yang akan berlanjut hingga Festival Lentera pada hari ke-15.

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru China dikenal juga sebagai Festival Musim Semi. Malam pergantian tahun ditentukan melalui kalender suryacandra.

Pada 2016, Imlek akan jatuh pada Senin 8 Februari.

Kalender suryacandra menggunakan fase bulan sebagai acuan utama, namun menambahkan pergantian musim di dalam perhitungan setiap tahunnya.

Jadi hal ini akan membuat tanggal tahun baru China berubah dari tahun ke tahun.

Kemeriahan tahun baru China umumnya diawali sebelum perayaan yang akan berlanjut hingga Festival Lentera pada hari ke-15 setelah tahun baru atau yang lebih dikenal sebagai Cap Go Meh.

Hal-hal yang perlu diketahui di tahun monyet ini pun paling banyak dibaca oleh pembaca Liputan6.com kanal Global. Dua berita lainnya yang juga dicari adalah mengenai jejak kaki yang diduga milik Yeti dan mengerikannya pesawat terbang tepat di atas kepala.

1. Hal yang Perlu Diketahui di Tahun Monyet

Tahun 2016 adalah tahun Monyet. (TheSocialJeep)

Malam tahun baru Imlek dikenal sebagai Chúxī yang berarti 'malam pergantian tahun'.

Setiap tahun baru dicirikan oleh satu dari 12 hewan yang ada pada zodiak China. Zodiak tersebut dibagi ke 12 blok serupa dengan yang dilakukan di negara-begara Barat.

Namun ada satu perbedaan besar, setiap blok memiliki jangka waktu satu tahun, sedangkan di negara Barat berjangka satu bulan.

Selengkapnya...

2. Penampakan Yeti di Spanyol Buat Pemain Ski Cemas

Penampakan yeti membuat para pemain ski di resor Spanyol cemas. (News.com.au)

Para pemain ski di Spanyol sedang cemas terhadap keselamatannya. Hal ini disebabkan setelah muncul penampakan monster mirip yeti tertangkap kamera belum lama ini.

Sebuah foto dan rekaman muncul memperlihatkan binatang berbulu putih berjalan pada kedua kakinya di antara pepohonan.

Penampakan makhluk misterius --mirip dengan manusia salju dari Himalaya-- diduga diambil di pegunungan Pyrenees, Timur Laut Spanyol.

Selengkapnya...

3. Sensasi Seru Pesawat Terbang di Atas Kepala, Penasaran?

Sungguh menakutkan hiburan yang dipilih oleh para pengunjung di pantai ini. Menunggu pesawat terbang rendah di atas kepala.

Sungguh menakutkan hiburan yang dipilih oleh para pengunjung di pantai ini. Bagaimana tidak?

Mereka begitu antusias menunggu puluhan pesawat terbang yang akan melintas tepat di atas kepalanya sambil berjemur di pantai.

Pada video berdurasi 33 detik, para wisatawan sama sekali tidak takut ketika pesawat terbang rendah di atas tubuhnya. Mereka malah bersorak kegirangan ketika pesawat melintas sangat rendah di depan mata.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini