Sukses

7 Tanda Lahir Paling Aneh dan Unik di Dunia

Tanda lahir (hemangioma) adalah perubahan pada area kulit yang muncul saat seorang bayi lahir atau segera setelah lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Tanda lahir (hemangioma) adalah perubahan pada area kulit yang muncul saat seorang bayi lahir atau segera setelah lahir.

Perubahan itu biasanya terjadi pada permukaan kulit. Bisa pada kepala, muka, kaki, dada atau area lainnya. Bentuknya pun bervariasi, ada yang berupa tahi lalat, pigmen kulit lebih gelap yang biasanya terjadi pada punggung bayi atau bokong.

Tanda lahir bisanya tidak membahayakan dan banyak juga yang memilikinya sejak lahir hingga dewasa. Namun 6 orang ini mempunyai tanda lahir yang unik dan terbilang cukup langka, seperti dilansir dari Oddee.com, Jumat (5/2/2016). Mereka adalah: 

1. Zhang Hongming

Pria asal Chongqing, China ini dijuluki pria simpanse, karena hampir seluruhnya ditutupi bulu berwarna hitam pekat dan tebal. Seiring usianya bertambah, rambut hitam tebal mulai semakin banyak memenuhi bagian tubuhnya.

Ini dikarenakan Zang Hongming memiliki kelainan zat pigmen, yaitu zat yang memberi warna pada jaringan kulit, mata, dan rambut. Kondisi inilah yang menyebabkan sebagian kulitnya ditumbuhi bulu tebal.

Karena lahir dari keluarga yang tidak mampu, maka keluarganya tidak bisa melakukan pengobatan. Selama beberapa tahun,cercaan, pelecehan serta julukan seperti monyet, 'beast' atau simpanse diterima Chan. Melihat kondisinya, sebuah rumah sakit memberikan perawatan gratis  untuk menghilangkan rambut serta tahi lalat yang tumbuh di badannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Connie Lloyd

2.  Connie Lloyd

Lain halnya dengan Connie. Bocah 2 tahun ini memilki tanda lahir pada hidung dengan bentuk bulat, besar, merah seperti hidung badut. (Oddee.com)

Lain halnya dengan Connie. Bocah 2 tahun ini memilki tanda lahir pada hidung dengan bentuk bulat, besar, merah seperti hidung badut. Namun hidung itu kini berhasil diangkat dan bocah perempuan ini kini memiliki hidung seperti bocah lainnya.

3.  Didier Montalvo

Didier , bocah 6 tahun ini  seringkali dijuluki turtle boy karena memiliki tahi lalat yang tumbuh besar hingga membentuk cangkang seperti kura-kura di bagian punggungnya.

Didier , bocah 6 tahunini  seringkali dijuluki turtle boy karena memiliki tahi lalat yang tumbuh besar hingga membentuk cangkang seperti kura-kura di bagian punggungnya. (Oddee.com)

Karena kondisinya ini, Didier sering menerima ejekan dari teman-temannya. Melihat penderitaan bocah ini, seorang dokter plastik dari Rumah Sakit Ormond di London memeriksanya dan melakukan operasi pengangkatan tahi lalatnya.

4. George Ashman

Lahir dengan tanda merah di dahinya,membuat bocah 5 tahun ini menjadi pusat perhatian.

Khawatir anaknya menjadi korban bullying, sang ibu Karen (33), meminta bantuan para dokter untuk menghapus tanda lahir di dahi putranya.

Lahir dengan tanda merah di dahinya,membuat bocah 5 tahun ini menjadi sasaran ejekan dari teman-temannya. (Oddee.com)

Untuk menghilangkan tanda merah itu, dokter memasang 2 implan di bawah jaringan kulit kepala hingga tampak seperti 2 tanduk iblis. Setelah 4 bulan, implan yang ditanam diangkat dan   tanda lahir pada dahi Ashman pun bisa dipotong.

3 dari 3 halaman

Li Xiaoyuan

5. Li Xiaoyuan

Awalnya, bocah berumur 6 tahun ini hanya memiliki tanda lahir kecil di punggungnya. Setelah beberapa bulan, bulu-bulu itu menyebar hingga hampir memenuhi punggung, lengan hingga wajahnya.

Karena bulu-bulu halus berwarna abu-abu itu hampir memenuhi seluruh tubuhnya, bocah perempuan ini diberi julukan Li Xiaoyuan si gadis kucing.(Oddee.com)

Menurut dokter bedah dari rumah sakit di kota Zhaoqing Dr Lou Zhonguan, Li Xiaoyuan mungkin menderita penyakit langka hingga membuat hormon tubuhnya berkembang di luar kendali.

Karena bulu-bulu halus berwarna abu-abu itu hampir memenuhi seluruh tubuhnya, bocah perempuan ini diberi julukan Li Xiaoyuan si gadis kucing.

6. An Qi

Qi lahir dengan memiliki tanda lahir yang meliputi satu sisi wajahnya. Seiring usianya bertambah, mulai tumbuh rambut hitam tebal pada sisi kanan wajahnya. (Oddee.com)

Qi lahir dengan memiliki tanda lahir yang meliputi satu sisi wajahnya. Seiring usianya bertambah, mulai tumbuh rambut hitam tebal pada sisi kanan wajahnya. Untuk membantu menghilangkan tanda lahir Qi, rumah sakit bedah Min Yi di Changchun membebaskan biaya operasi dan pengobatannya.

7. Anjing Chihuahua

 Lahir di Odate, Jepang bagian utara, anjing berjenis Chihuahua ini lahir pada Mei 2008 dengan tanda bergambar hati pada tubuhnya. (Oddee.com)

Tanda lahir ternyata tidak hanya dimiliki oleh manusia. Hewan pun juga mempunyai tanda lahir. Lahir di Odate, Jepang bagian utara, anjing berjenis Chihuahua ini lahir pada Mei 2008 dengan tanda bergambar hati pada tubuhnya. Menurut Emiko Sakurada sang pemilik, peristiwa ini adalah hal yang baru pertama kalinya terjadi dari 1.000 kelahiran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.