Sukses

Tebak, Mana Ibu Mana Anak Gadis?

Ada 3 perempuan dalam foto yang menyebar luas di dunia maya. Semua terlihat muda. Namun, salah satunya adalah sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah teka-teki bermunculan di media sosial. Salah satunya dibuat oleh Kaylan Mahomes. Ia mengunggah foto selfie bersama saudari kembar dan ibunya.

Alhasil, foto mereka jadi viral sekaligus membuat netizen kebingungan.

Foto yang diambil di dalam mobil tersebut memperlihatkan tiga wanita yang sama menariknya. Semua terlihat muda. Ada keterangan 'Ibu, kembaran dan aku' menyertai gambar itu.

Tapi karena mereka bertiga terlihat seumuran, netizen merasa kebingungan untuk menentukan siapa ibu dari kedua gadis kembar di dalam foto tersebut.

Dikutip CNN, Kamis (4/2/2016), sejak diunggah melalui media sosial pada 28 Januari lalu, foto tersebut telah di retweet lebih 18.000 kali dan mendapatkan 29.000 like.

Foto kembar bersama ibunya jadi viral. (CNN)

Sejumlah pengguna Twitter bahkan telah memulai tagar #blackdontcrack, istilah yang menggambarkan 'kulit mulus' etnis Afrika-Amerika membuat mereka lebih muda daripada usianya.

Setelah mendapatkan reaksi yang luar biasa dari dunia maya, keluarga yang tinggal di Indianapolis tersebut membuat akun Instagram yang secara khusus memperlihatkan foto-foto mereka bertiga.

Namun pertanyaan hingga kini masih belum terjawab: yang mana sosok ibu di antara 3 perempuan itu?

Postingan kedua -- berupa video --melalui akun Instagram mereka memberikan petunjuk.

Rekaman itu memperlihatkan proses pengambilan gambar. Dua dari perempuan tiba-tiba tertawa. Sementara salah satunya tak sadar bahwa kamera sedang merekam mereka, bukan hanya sekedar mengambil gambar.

Kalimat, "When your mom thinks it's a picture ... lol #whosthemom?" menyertai unggahan kedua.

Bagaimana, sudah tahu mana ibunya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.