Sukses

Salad Ini Dibubuhi 'Daging' Hewan Berkaki Delapan

Sajian salad lazimnya terbuat dari aneka sayur, namun salah seorang pembeli mendapat kejutan yang lain di dalamnya.

Liputan6.com, Hurtsville - Sajian salad lazimnya terbuat dari aneka sayur yang kemudian dibubuhi saus dan potongan telur rebus, tuna, salmon asap, ayam panggang, atau jenis sumber protein lain. Tapi tentunya bukan sumber protein yang masih hidup.

Dikutip dari news.com.au pada Jumat (5/2/2016), seorang warga Australia mendapatkan tambahan sumber protein hidup dalam salad yang dibelinya. 

Zoe Perry membeli Italian Style Salad Mix di pasar swalayan Woolworths yang memiliki jaringan luas di Australia. Ketika tiba di rumah, ia terkejut melihat seekor laba-laba berukuran besar berada di dalam kantong salad.

Wanita itu kemudian mengunggah temuan 'protein hidup' itu ke laman Facebooknya dan mendapatkan 'like' sebanyak 2 juta  dalam waktu kurang dari 7 jam dan ada lebih dari 48 ribu komentar.  Permasalahannya, jaringan supermarket itu kini tengah mendapatkan perhatian serius akibat wabah salmonella dari salad yang mereka jual. 

"Hi Woolworths, belanja seperti biasanya membeli Italian Style Salad Mix, sesampai di rumah, ibuku membuka paket dan kami disambut dengan....

Apakah hewan ini yang di balik insiden 'salmonella'?" Demikian status Zoe yang ditujukan kepada Woolworths. 

Seorang perwakilan media sosial Woolworths menanggapi unggahan Perry di Facebook.

“Kami sangat memikirkan tentang ini di Zoe dan memandang kejadian tersebut sangat serius," komentar supermarket tersebut.

Selain Woolworths, jaringan supermarket yang lain, Coles, juga mendapat sorotan akibat sejumlah kasus yang disebabkan bakteri salmonella. 

Sejauh ini keracunan itu berdampak kepada 28 orang dewasa. Namun pihak berwenang menduga akan terjadi pertambahan. Dua jaringan pasar swalayan terkait telah menarik produk-produk yang dimaksud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini