Sukses

Top 3: Inspirasi Kisah Jack dan Rose di Titanic Buat Penasaran

Orang banyak mengenal tragedi Titanic dari film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

Liputan6.com, Jakarta Pada 1997, sutradara James Cameron merangkum tragedi Titanic 1912 dalam sebuah kisah cinta dua manusia, yakni Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater, yang terpisah oleh 'kasta'.

Jack adalah pelukis miskin. Ia bisa naik kapal mewah itu meski di kelas geladak lantaran menang judi poker. Sementara Rose adalah penumpang kelas satu yang dirundung muram karena dijodohkan dengan pengusaha sukses, Caledon Nathan Hockley.

Ayahnya yang telah mendiang hanya mewariskan nama baik. Atas nama kehormatan dan kemapanan ia terpaksa menerima pertunangan tanpa rasa cinta.

Film Titanic yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sukses besar, memenangkan 11 Piala Oscar 1998, menyandang status 'film terlaris sepanjang masa' selama 12 tahun.

Tak hanya terpukau dengan alur dan kisah dalam film, orang-orang pun tertarik dan menelusuri sejarah Titanic yang kini terbaring di kedalaman 4 kilometer di Laut Atlantik. Mereka mencari tahu apakah sosok Jack dan Rose nyata adanya. Bagaimana hasilnya?

Berita mengenai orang-orang yang menjadi inspirasi tokoh Jack dan Rose menarik perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Jumat (5/1/2016) Selain itu, dua berita yang tak kalah menarik adalah mengenai suara misterius yang diduga bukti malaikat dan pria tergemuk yang meninggal karena minuman berenergi.

1. Kisah Nyata Ini Jadi Inspirasi Jack dan Rose di Titanic?

Perempuan ini inspirasi Rose dalam Titanic? (www.encyclopedia-titanica.org)

Rose dikisahkan sebagai korban Titanic yang selamat setelah tercebur ke lautan penuh es. Ia diselamatkan sekoci yang berbalik dan mencari di antara jasad-jasad beku yang mengenaskan.

Kisah Rose mungkin terinspirasi dari sosok nyata: Rhoda Mary 'Rosa' Abbott yang menjadi penumpang Titanic bersama dua anaknya, Rossmore Edward (16) dan Eugene Joseph (13).

Malam itu, Minggu, 14 April 1912, Titanic melaju anggun membelah Atlantik Utara. Sebuah hentakan keras membangunkan Rodha dan dua putranya itu. Lalu terdengar bunyi mengerikan.

Selengkapnya...

2. Suara Misterius Terdengar Lirih, 'Tolong'... Malaikat?

Mungkin kita memang tidak sendirian seperti yang kita duga.

Sekitar pukul 22.00 pada hari Jumat bulan Maret tahun lalu, mobil yang dikendarai wanita bernama Jennifer Groesbeck tergelincir keluar dari jalan di utara negara bagian Utah. Kala itu ia dalam perjalanan pulang dari rumah ayahnya.

Kendaraan itu pun terbenam ke dalam sungai Spanish Fork.

Penyebab tergelincirnya mobil masih menjadi teka-teki. Namun bagian depan mobilnya menyambar pinggiran jembatan, sehingga kendaraan terjungkal sebelum menghujam ke sungai dalam kondisi terbalik.

Selengkapnya...

3. Gara-gara Minuman Berenergi, Pria Tergemuk di Dunia Tutup Usia

Diduga masalah dalam rumah tangganya menjadi pemicu kenapa Moreno mengonsumsi minuman bersoda tersebut hingga tidak memperhatikan kesehatan tubuhnya.(News.com.au)

Gara-gara sering mengkonsumsi minuman berenergi, pria yang diyakini sebagai pria paling gemuk di dunia meninggal dunia karena serangan jantung pada Natal tahun lalu.

Di usianya yang masih terbilang sangat muda, 38 tahun, Andreas Moreno yang memiliki berat badan 445 kilogram mengembuskan nafas terakhirnya saat tengah dalam perjalanan menuju Rumah Sakit San Jose di kota asalnya, Ciudad Obregon, Meksiko.

Diduga masalah dalam rumah tangganya menjadi pemicu kenapa Moreno mengonsumsi minuman bersoda tersebut hingga tidak memperhatikan kesehatan tubuhnya.

"Menurut keluarganya, dalam sehari ia bisa minum lebih dari 6 kaleng minuman energi," ucap dr Jorge Ojeda yang merawat Moreno.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.