Sukses

Ahli: Video Penampakan UFO di Rusia Asli

Sebuah video yang diambil di Moskow telah dinyatakan asli oleh para ahli. Bagaimana menurut Anda?

Liputan6.com, Moskow - Video penampakan UFO di langit Moskow belum lama ini telah dinyatakan autentik oleh para ahli.

Rekaman berdurasi 57 detik tersebut diambil menjelang malam pada akhir bulan lalu, memperlihatkan cahaya aneh mengapung dan menukik di atas ibukota Rusia.

Ribuan orang di seluruh dunia kini telah menyaksikan tayangan benda terbang aneh tersebut melaju dalam kecepatan tinggi, kemudian mengapung bersama-sama.

Menurut laporan media setempat, rekaman diambil oleh seseorang yang hanya diketahui bernama Timur," Ketika itu aku melihat empat cahaya berbentuk bola. Satu berwarna merah di kiri, dan dua lampu putih din tengah dan satu lagi tidak terlalu terang pada bagian kanan."

"Terkadang cahaya yang dikanan akan menghilang dan muncul kembali. Bersamaan mereka membentuk belah ketupat secara geometris, " lanjutnya.

Dikutip News.com.au, Kamis (4/1/2016), saksi mata pun menyangkal sejumlah komentar yang mengatakan lampu-lampu tersebut bisa saja pantulan dari lampu-lampu jalanan Moskow.

"Sudah dua tahun aku menghuni wilayah tersebut, dan aku tidak pernah melihat hal semacam itu sebelumnya," jelas Timur.

Kini keaslian rekaman tersebut telah dibenarkan oleh ahli UFO Vadim Chernobrov, penemu dan pemimpin kelompok Kosmopoisk, ogranisasi yang melakukan penelitian terhadap benda aneh terbang berbasis di Rusia.

"Cahaya-cahaya itu hanya bisa dijelaskan sebagai sebuah cahaya di angkasa atau gambaran kosmis," jelasnya.

"Mustahil juga jika dikatakan sebagai fatamorgana, karena mereka telah membentuk posisi geometris yang akurat."

"Beberapa orang mengatakan cahaya tersebut terlihat seperti lentera China, tapi aku sangkal kemungkinan itu, karena pergerakan dan kecepatan yang dilakukan oleh benda tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.