Sukses

Obama Bertekad Perbaiki Hubungan AS-Muslim

Presiden AS Barack Obama menegaskan tekad memperbaiki hubungan AS dengan dunia muslim. Hal itu disampaikan Obama dalam acara buka puasa bersama di Gedung Putih.

Liputan6.com, Washington, DC: Presiden Amerika Serikat Barack Obama menegaskan tekad memperbaiki hubungan AS dengan dunia muslim. Selama masa pemerintahan George Walker Bush, hubungan banyak mengalami pasang surut. Ramadan, menurut Obama, merupakan saat yang tepat memulai babak baru hubungan itu [baca: Pesan Ramadan dari Obama]. Tekad tersebut diungkapkan Obama dalam acara buka puasa bersama di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (1/9) waktu setempat.

Acara kemarin bertema merayakan kontribusi umat muslim bagi AS. "Pada saat ini kita rayakan Ramadan dan sekaligus peran muslim dalam memperkaya budaya Amerika," tutur presiden keturunan Afrika ini.

Ia menganggap muslim AS sukses di bidang bisnis, hiburan, seni, olahraga, ilmu pengetahuan, dan dunia medis. Acara buka puasa bersama setiap tahun akan diadakan Obama bersama perwakilan umat muslim dan duta besar negara-negara sahabat. Selengkapnya simak video berikut.(AIS/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini