Sukses

Drone Boarding Olahraga Baru di Musim Dingin

Seorang pria unjuk kebolehannya dengan melakukan selancar sajlu ditarik oleh drone besar bernama Aerones. Seperti apa?

Liputan6.com, Riga - Dalam melakukan promosi alat terbang, seorang peselancar salju melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ia berselancar ditarik oleh sebuah drone besar yang di beri nama Aerones.

Melalui video berdurasi 59 menit memperlihatkan sejumlah orang bersiap-siap untuk menerbangkan Aerones.  Hal itu dilakukan untuk memperlihatkan kekuatan drone besar tersebut, sekaligus mempromosikan olahraga baru yang mereka sebut sebagai drone boarding.

Dikutip NewsflareRabu (3/2/2016), disebutkan bahwa aksi drone boarding dilakukan di kota Riga, Latvia 21 Januari lalu. 

 

Aerones merupakan perkembangan mesin terbang yang berfungsi dengan kendali jarak jauh oleh pilot atau mampu mengendalikan dirinya sendiri yang disebut dengan drone.

Aerones mampu mengangkat benda seberat 37 kg. Daya yang cukup untuk menarik peselancar salju dan air atau pun olahraga serupa lainnya.

Video dibuat oleh perusahaan itu dalam upaya untuk mencari investor dan rekanan untuk menciptakan batang pegangan dalam olahraga tersebut.

Cuplikan video itu merupakan gabungan dari kamera bergerak yang mengikuti pemuda dan kamera GoPro terpasang di kepala. 

Dari laman situs perusahaan drone Aerones terlihat unggahan foto drone yang dimaksud sedang mengangkat wadah air mineral berukuran 19 liter. 

Simak aksi drone boarding dalam video di sini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.