Sukses

Top 3: 6 Penampakan Unik Buah dan Sayur Masa Lalu Paling Hits

Sementara 2 berita lainnya adalah teka-teki Dinas Intelijen Rahasia Inggris dan tumbuhan mirip rambutan pencegah kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Buah dan sayuran yang ada saat ini, tak selalu berwujud seperti yang Anda ketahui. Buah-buahan dan sayuran yang terlihat jauh berbeda sebelum dimodifikasi gen-nya dan dijadikan pangan manusia itu menjadi paling hits di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (2/1/2016).

Sementara 2 berita lainnya adalah teka-teki Dinas Intelijen Rahasia Inggris dan tumbuhan mirip rambutan pencegah kanker.

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. 6 Penampakan Sayur dan Buah Ribuan Tahun Lalu

Semangka dan jagung yang Anda nikmati di masa kini tak selalu memiliki rasa dan bentuk seperti sekarang,

Buah dan sayuran yang dimodifikasi genetika-nya, atau GMO (genetically modified organism) memicu kontroversi di masa kini. Namun sesungguhnya, demi membuat sayuran dan buah bisa dimakan, manusia kerap mengubah-ubah susunan genetika produk tanaman. Praktik ini bahkan sudah dilakukan sejak ribuan tahun!

Dari pisang hingga terong, seperti dikutip Science Alert, inilah buah-buahan dan sayuran yang terlihat jauh berbeda sebelum dimodifikasi gen-nya dan dijadikan pangan manusia!

Selengkapnya....


2. Teka-teki Dinas Intelijen Rahasia Inggris Buat Bingung Pembaca

Teka-teki ini dikeluarkan bersamaan dengan kartu Natal staf yang sudah menjadi tradisi oleh Government Communications Headquarters Inggris (GCHQ). (News.com.au)

Ratusan bahkan ribuan orang telah berusaha untuk menemukan solusi teka-teki yang dikeluarkan badan intelijen dan keamanan Inggris. Namun hingga kini belum ada yang berhasil melakukannya.

Teka-teki ini dikeluarkan bersamaan dengan kartu Natal staf yang sudah menjadi tradisi oleh Government Communications Headquarters Inggris (GCHQ).


Baca selengkapnya...


3. Tumbuhan Mirip Rambutan Ini Bisa Cegah Kanker Kulit

Tumbuhan annatto. (foto: Wikipedia)

Dari luar, bunga dari tumbuhan achiote ini berwujud mirip dengan buah rambutan. Sebab memiliki warna yang merah dan kulitnya pun dilengkapi rambut.

Namun sesungguhnya, tumbuhan ini merupakan penghasil pewarna alami, annatto.

Suku-suku di masa lampau menggunakan tumbuhan ini sebagai cat tubuh, sedangkan di masa kini, zat annatto umum digunakan sebagai pewarna makanan. Tapi ada lagi kegunaan zat ini yang tak diduga-duga, yakni menangkal perkembangan sel kanker.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.