Sukses

Andai Jadi Presiden RI, Sam Brodie Janji Ungkap 'Rahasia' UFO

Kepada Liputan6.com, Sam Brodie bercerita tentang ketertarikannya pada UFO. Juga kisah lucu saat salah pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Terlahir dengan nama Samuel David Alexander Brodie, pria berdarah Ambon-Skotlandia memiliki kisah hidup yang berliku.

Awalnya, pria yang akrab disapa Sam ini pernah menjadi seorang transgender. Ketika itu, ia dikenal dengan nama Samantha dan tampil dalam acara 'Big Brother' di Inggris. Karirnya di dunia hiburan dibangunnya di negeri orang.

Kemudian, ia memutuskan untuk pulang ke Tanah Air dan kembali menjadi seorang pria. Menikmati kehidupan sebagai seorang suami dan ayah dari putri kecil yang menggemaskan.

 

Sam Brodie

Kepada Liputan6.com, Sam bercerita dengan tentang sisi lainnya. Bukan soal masa lalunya, melainkan ketertarikannya dengan makhluk ekstrateresterial. Pria itu ternyata percaya dengan keberadaan UFO.

"Ada yang bilang saya alien," kata dia sambil tertawa. "Tapi, saya percaya ada sesuatu di luar sana."

"Saya selalu mengingatkan kepada diri sendiri, jika suatu saat nanti jadi presiden, hal pertama yang akan saya lakukan adalah mencari berkas-berkas rahasia terkait alien. Kepo soalnya," ungkapnya.

Sejumlah negara telah membuka dokumen-dokumen rahasia terkait dugaan UFO atau alien. Misalnya Departemen Pertahanan Inggris, FBI, hingga yang teranyar adalah CIA -- badan pusat intelijen Amerika Serikat.

Sementara, belum ada dokumen serupa yang dirilis pihak Indonesia, TNI maupun aparat lainnya.

Meski demikian, sejarah mencatat, Indonesia punya 'Bapak Ufologi'. Ia adalah pendiri sekaligus mantan Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Marsekal Muda TNI (Purn) Raden Jacob Salatun.

Pada tahun 1960, ia bahkan pernah menerbitkan buku berjudul, "Menjingkap Rahasia Piring Terbang". Juga buku, "UFO: Salah Satu Masalah Dunia Masa Kini" yang terbit 1982 -- yang menceritakan pengalamannya menyaksikan benda bulat dan putih yang diduga piring terbang.

Selain itu, Salatun memperkenalkan istilah "beta" singkatan dari benda terbang aneh, sebagai padanan kata UFO dalam Bahasa Indonesia.

Hingga akhir hayatnya, pada Jumat 3 Februari 2012, Salatun tetap mempercayai keberadaan UFO yang terkait dengan makhluk lain di luar Bumi.

Dan, meski Sam Brodie tidak pernah menjumpai pengalaman mistis, ayah dari satu anak ini ternyata percaya dengan hantu atau adanya dunia lain.

"Aku percaya dengan dunia lain, walaupun kita tidak bisa melihat dengan mata. Tapi aku percaya banget itu pasti ada."

Salah Pesawat Hingga ke Negeri China

Tak hanya sampai di situ, pria berdarah Ambon-Skotlandia kelahiran 14 April 1987 itu menceritakan kisah menarik ketika melakukan kunjungan ke Thailand. Pengalaman lucu itu pun tidak pernah bisa ia lupakan. 

Ketika itu, Sam salah pesawat dan malah sampai di Beijing, China.

"Pas masuk ke pesawat pihak bandara asyik mengobrol dan tidak melihat tiket saya dengan jelas."

"Dan, secara kebetulan nomor tempat duduk saya dalam penerbangan itu pun sedang kosong," lanjutnya.

Setibanya di sana ia belum mengetahui bahwa ia telah mengambil salah pesawat, sampai ia tidak diperbolehkan keluar bandara karena tidak punya visa.

"Kok bandara Thailand berubah yah? Kok gede banget?  Kok banyak warga China yang berkunjung ke Thailand. Saya pikir, 'Ada apa yah?'"

Namun setelah ditelusuri dan mengungkapkan masalahnya pada pihak bandara setempat, insiden tersebut ternyata disebabkan kru maskapai yang sedang asyik mengobrol.

Atas kesalahan itu pun ia diterbangkan kembali pada hari yang sama ke Thailand dari Beijing dengan upgrade tiket dari kelas ekonomi ke bisnis. Musibah membawa berkah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.