Sukses

Serangan Bom Beruntun Tewaskan 45 Orang di Suriah

Sekelompok militan telah meledakkan sebuah bom mobil di dekat terminal angkutan umum. Dua pembom bunuh diri kemudian meledakkan diri.

Liputan6.com, Damaskus - Setidaknya 45 orang tewas dan 110 lainnya terluka saat sebuah bom mobil meledak dan 2 pengebom bunuh diri beraksi di Distrik Sayeda Zeinab, Damaskus, Suriah. Kementerian Dalam Negeri Suriah mengatakan, di lokasi juga terdapat sebuah kuil suci Syiah.

Televisi pemerintah Suriah juga memperlihatkan gambar dari bangunan yang terbakar serta sejumlah mobil yang rusak akibat serangan pada Minggu (31/1/2016) waktu setempat itu.

Kantor berita Suriah SANA, mengutip sumber Kementerian Dalam Negeri, mengatakan sekelompok militan telah meledakkan sebuah bom mobil di dekat terminal angkutan umum di daerah Koua Sudan. Dua pembom bunuh diri kemudian meledakkan diri.

"Bagian potongan tubuh pelaku masih ditarik dari reruntuhan," kata seorang saksi melalui saluran berita pemerintah Ikhbariya seperti dikutip Reuter.

Daerah padat penduduk di kota bagian selatan Suriah itu adalah sebuah situs ziarah bagi kaum Syiah dari Iran, Lebanon dan bagian lain dari dunia muslim.

Perdana Menteri Suriah Wael al-Halaki mengatakan serangan itu dipicu oleh kelompok teror yang berusaha untuk meningkatkan semangat mereka setelah serangkaian kekalahan dari tentara Suriah.

Konflik hampir 5 tahun di Suriah telah menewaskan lebih dari 250.000 orang dan mendorong lebih dari 10 juta warga meninggalkan rumah mereka dan mengungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini