Sukses

Top 3: Kisah Sukses WNI di Luar Negeri Paling Menarik Minat

Berita-berita berkaitan dengan seni, baik seni musik, gambar, maupun seni rupa dari berbagai belahan dunia sangat menarik perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kerja keras dan keuletan berpadu dengan kecintaan mereka kepada musik telah membawa sekelompok warga Indonesia di Taiwan meraih kesuksesan walaupun dengan awal yang sederhana. Kisah ini menjadi inspirasi para pembaca Liputan6.com kali ini. Demikian juga halnya dengan ketrampilan memilah gambar anjing di antara kerumunan panda, sebagaimana sejumlah teka-teki gambar panda sebelum ini.

Masih berurusan dengan bakat dan kerja keras, para pembaca juga menikmati membaca keberhasilan seorang ibu rumah tangga memanfaatkan air susu ibu (ASI) untuk menjadi perhiasan unik dan cantik. Ternyata kegemaran itu bukan sekadar mencari uang atau kesibukan.

Berikut ini adalah 3 berita yang menempati Top 3 Global hari ini:

1. Relix Band, Band TKI yang Raih Kesuksesan di Negeri Orang

Dengan keterampilan bermusik yang dimiliki, kelima buruh imigran asal Indonesia ini berhasil mewarnai belantika musik negeri Taiwan.(magimg.chinayes.com)

Mengalami tindak kekerasan, terbatasnya lowongan kerja, tidak digaji adalah beberapa masalah utama yang sering terjadi pada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Tenaga Kerja Asing (TKA) di luar negeri.

Namun di luar semua itu, tak sedikit dari para TKI yang nasibnya jauh lebih beruntung.

Seperti kelima pria ini contohnya. Dengan keterampilan bermusik yang dimiliki, kelima buruh imigran asal Indonesia ini berhasil memberikan warna musik baru di Taiwan.

Selengkapnya...

2. Teka-Teki Mencari Anjing Dikerumunan Panda yang Jadi Viral

PAnda Puzzel

Kembali netizen dibuat pusing dan sedikit frustasi dengan tingkah seniman asal Hungaria, Gergely Dudas.

Bagaimana tidak, kali ini mereka diuji daya penglihatannya untuk menemukan seekor anjing dalam kelompok panda pada versi lego. Setelah sebelumnya seekor panda berhasil ditemukan di antara ratusan gambar manusia salju.

Hasilnya, permainan itu langsung viral di dunia maya. Bahkan perusahaan mainan ternama dunia Lego mengunggah gambar tersebut di akun Instagram resminya, dan menantang para pengikutnya.

Selengkapnya...

3. Unik, Perhiasan Mewah Terbuat dari ASI

Hebat, dengan daya cipta yang luar biasa, wanita ini menciptakan karya seni perhiasan yang juga tidak biasa.

Seorang ibu rumah tangga dua anak kembangkan bakat seninya dengan cara yang tak biasa. Ketika tak sedang mengurus kedua putranya, ia membuat perhiasan dari air susu ibu (ASI) yang telah diawetkan.

Dikutip Houston Chronicles, Jumat (29/1/2016), Bridgette Boudreaux (24) telah menemukan pasar untuk karyanya, bahkan hingga ke luar negeri.

Mereka yang berhasil menemukan Boudreaux melalui internet dapat mengirimkan ASI mereka dari seluruh penuru dunia untuk dijadikan anting atau kalung.

Wanita asal Lake Jackson, Texas, itu mengaku telah menemukan cara untuk mengawetkan ASI sehingga dapat dijadikan perhiasan. Sebuah proses yang memerlukan sekitar 14,8 mililiter dan memakan waktu kira-kira satu minggu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.