Sukses

2 Pengebom Serang Jumatan di Masjid Syiah Arab Saudi, 4 Tewas

Seorang pengebom meledakkan diri. Sedangkan pengebom lainnya terlibat baku tembak dengan aparat keamanan.

Liputan6.com, Mahasen, Arab Saudi - Serangan bom bunuh diri mengguncang sebuah masjid kaum Syiah di Kota Mahasen, Arab Saudi. Serangan ini di wilayah timur Arab Saudi itu menewaskan 4 orang dan melukai 18 warga.

"Dua pengebom bunuh diri memasuki Masjid Imam Ridha di Kota Mahasen, Provinsi Al-Ahsa, saat berlangsung salat Jumat," ucap juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi seperti dikutip Kantor Berita SPA yang dilansir Aljazeera.com, Jumat (29/1/2016).

Ketika aparat keamanan hendak menghentikan mereka, salah seorang meledakkan dirinya di pintu masuk masjid. Baku tembak pun terjadi antara aparat dan seorang lainnya.

"Dia terluka dan ditangkap mengenakan sabuk peledak," beber juru bicara kementerian tersebut.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Adapun pada akhir Oktober tahun lalu, kelompok Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di Kota Najran. Ketika itu satu orang tewas dan 16 lainnya terluka.

ISIS juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan di masjid di kompleks markas pasukan khusus di Kota Abha pada awal Agustus tahun lalu. 15 Orang tewas dan 9 luka-luka dalam serangan itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.