Sukses

Top 3: Penumpang Taksi Misterius Paling Sedot Perhatian Pembaca

Ada sejumlah misteri yang tidak dapat dijelaskan terutama setelah terjadi bencana. Demikian juga misteri jatidiri manusia. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengalaman mistis ternyata dialami oleh pengendara taksi di Jepang, terutama di kota Tohoku,  di mana tragedi tsunami besar menghantam wilayah itu. Belasan ribu orang tewas dan ribuan dinyatakan hilang. 

Lima tahun kemudian, para supir taksi mengalami pengalaman mistis, di antaranya mengangkut penumpang misterius yang kemungkinan besar adalah arwah korban tsunami tersebut. Kisah itu rupanya menarik pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat, (29/1/2016). 

Yang tak kalah diburu oleh pembaca adalah seorang gadis yang merasa dilahirkan sebagai kucing, dan berita lawas tentang pilunya bocah perempuan belia 9 tahun yang dipaksa menikahi tua bangka berusia 78 tahun.

Berikut Top 3 Global.

1. Pengalaman Mistis Supir Taksi Jepang Angkut Penumpang Misterius

Gempa dan tsunami Tohoku. (foto: Oddity Central)

Gempa bumi menerpa Tohoku, Jepang, Maret 2011 lalu. Guncangannya yang hebat, bahkan tercatat sebagai lindu terbesar di Jepang, memicu terjadinya tsunami dengan ketinggian 40,5 meter yang melaju dalam kecepatan 10 kilometer per jam menuju daratan.

Laporan dari National Police Agency Jepang menyebutkan gempa dan tsunami memakan korban 15.893 jiwa. 6.152 orang terluka, dan 2.572 lainnya dinyatakan hilang.

Lima tahun kemudian, sejumlah kejadian aneh terungkap di Tohoku. Tak sedikit supir taksi yang mengaku bertemu dengan hantu para korban bencana.

Yuka Kudo, mahasiswi Sosiologi Universitas Tohoku kemudian melakukan penellitian. Ia mewawancarai 100 pengemudi taksi. 7 di antaranya mengaku bertemu penumpang 'misterius', seperti dilaporkan Oddity Central.

Selengkapnya...

2. Gadis Ini Mengaku Jelmaan Kucing

Secara wujud fisik, Nano adalah manusia. Namun, ia mengaku dirinya adalah jelmaan kucing.

Secara fisik, Nano jelas-jelas manusia. Ia berjalan dengan dua kaki, berambut, dan memiliki mata, hidung, dan bibir selayaknya manusia. Namun, ia percaya bahwa dirinya kucing yang terlahir dalam spesies yang salah.

Gadis 20 tahun asal Oslo, Norwegia, ini membuat pengakuan saat dirinya diwawancara oleh NRK P3 Verdens Rikeste Land. Unggahan video wawancaranya sudah ditonton lebih dari 122.000 kali.

Ia mengaku memiliki berbagai karakteristik khas hewan feline tersebut, termasuk kebencian terhadap air dan kemampuan berkomunikasi hanya dengan mengeong. Ia juga memiliki pendengaran dan penglihatan tajam layaknya kucing, dan bisa berburu tikus di kegelapan.

Selengkapnya...

3. Kisah Gadis 9 Tahun Dipaksa Menikahi Kakek 78 Tahun

Salah satu korban penikahan dini di Kenya. (Video Grab/BBC)

Younis terlihat ceria saat tampil, bersama teman-teman sekolahnya. Berseragam sekolah warna merah, bernyanyi, dan menari dengan gerakan serempak. Tak banyak yang tahu, di balik senyuman lebarnya, gadis cilik itu menyimpan luka.

Usianya baru 13 tahun. Namun hatinya menyimpan trauma. Saat berumur 9 tahun, orangtua memaksanya menikah dengan pria yang lebih pantas menjadi kakeknya. Alasannya, demi mempertahankan tradisi.

Samburu adalah suku kuno Kenya -- 'sepupu jauh' dari Suku Maasai. Bagi orang awam, bahasa dan adat istiadat mereka sangat mirip.

Seperti gadis-gadis lainnya, Younis berusaha kuat melawan, tapi tak berdaya. Ada banyak aturan yang membelenggu. Mulai dari pernikahan dini, sunat alat kelamin perempuan, dan beading atau praktek menjanjikan gadis kepada kerabat laki-laki untuk memenuhi kebutuhan seksual -- yang ilegal di Kenya. Korbannya biasanya sudah ditandai dengan kalung manik-manik.

"Ketika aku berusia sekitar 9 tahun, ayah menikahkanku dengan orangtua yang berusia 78 tahun," papar Younis, seperti dikutip dari CNN, Senin 12 Oktober 2015 lalu.  "Aku pindah ke rumahnya dan tinggal bersama selama sepekan."

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini