Sukses

Sensasi 'Mandi Uang' dari Taman Hiburan Tiongkok

Hangzhou Socheng Park memberi kesempatan bagi pengunjungnya merasakan sensasi bergelimpangan uang.

Liputan6.com, Hangzhou - Siapa yang tidak ingin bergelimpangan uang? Baru-baru ini, sebuah taman hiburan memberi kesempatan pengunjung merasakan sensasi itu.

Hangzhou Socheng Park, Tiongkok, memberi kesempatan pada sepuluh pengunjung yang beruntung masuk ke dalam kotak kaca berisi limpahan uang kertas.

Selagi berada di dalamnya, uang tersebut melayang berputar-putar dalam kotak dan pengunjung bebas merebut sebanyak mungkin--semampu mereka. Total ada 5 juta yuan (Rp 10,5 miliar) di dalam kotak, menurut Huffington Post.

Uang sebanyak 5 juta yuan yang ditumpuk. (foto: Huffington Post)

Event tersebut dilakukan sebagai bentuk terima kasih pada pengunjung dan dalam rangka merayakan Tahun Baru China yang jatuh tanggal 8 Februrari mendatang.

Dilaporkan Imagine China, total 10 turis yang mendapat kesempatan itu dipilih melalui aplikasi berkirim pesan asal Tiongkok, WeChat.

Dari foto-foto yang diunggah, terlihat pertama-tama petugas taman hiburan menumpuk lembaran uang 100 yuan (Rp. 4 juta). Petugas pun menumpahkan seluruh uang dalam kotak kaca, yang kemudian dimasuki pengunjung.

Setelahnya, ditiupkan angin yang membuat lembaran-lembaran uang merah itu beterbangan di sekujur kotak. Pengunjung di dalam selalu menampakkan wajah penuh kegembiaraan.

Taman hiburan ini menawarkan sensasi 'mandi' uang bagi pengunjungnya yang beruntung. (foto: Huffington Post)

Kegiatan memunguti uang itu juga terlihat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk anggota keluarga, dengan anak-anak kecil turut mengikuti kegiatan itu.

Inilah para pemenangnya! (foto: Huffington Post)

Di penghujung acara, seorang turis wanita dengan nama belakang Lu didapuk sebagai pemenang, berhasil mengumpulkan 18.300 yuan (Rp 38,5 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.