Sukses

Top 3: Identitas Bocah Plastik Keresek 'Messi' Paling Diburu

Bocah berusia 5 tahun bernama Murtaza Ahmadi ini disebut-sebut sebagai si pemakai kantong keresek bergaris-garis biru bertuliskan Messi.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri identitas anak laki-laki yang menggunakan kantong keresek bertuliskan nama bintang sepak bola Lionel Messi sebagai baju tampaknya sudah terpecahkan.

Bocah berusia 5 tahun bernama Murtaza Ahmadi, yang berasal dari daerah pedesaan di Afghanistan. Identitasnya pun menjadi buruan para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (29/1/2016).

Berita lainnya yang tak kalah menarik adalah aksi dobrak rumah warga gara-gara menyanyi, dan sosok spesies yang diduga menjadi penghuni terakhir Bumi.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Terkuak, Identitas Bocah di Balik Baju Messi Plastik Keresek

Pesepakbola Lionel Messi tengah 'memburu' bocah yang mengenakan 'jersey' kresek biru-putih bernomor 10 ini. Siapa ya dia?

Bocah misterius itu mulai dilacak melalui dunia maya setelah muncul foto dari belakang yang menunjukkan tas plastik bergaris-garis biru bertuliskan Messi.

Foto tersebut menjadi viral dan disebutkan anak dalam gambar berasal dari Kurdi, Irak. Bahkan bintang Barcelona, Messi ingin bertemu dengan penggemar mudanya ini agar ia mendapatkan jersey yang layak.

Baca lebih lengkap di sini...


2. 'Konser' di Kamar Mandi, Polisi Dobrak Rumah Warga

seorang warga yang melaporkan adanya teriakan-teriakan mengerikan dari rumah tetangganya. Ada apa, ya?

Sejumlah polisi di Kota Amsterdam, Belanda, mendapatkan sebuah kejutan pada Selasa 26 Januari lalu, ketika menanggapi panggilan atas dugaan penganiayaan yang terjadi di sebuah rumah.

Dikutip Netherland Times, mereka mendapat laporan dari warga yang mendengarkan suara 'orang berteriak secara mengerikan dari sebuah rumah'.

Suara-suara tersebut terdengar seperti rintihan, membuat warga menduga sebagai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca lebih lengkap di sini...

 

3. Ini Spesies yang Bakal Huni Bumi Saat Manusia Binasa?

Ketika primata berkuasa. (foto: Rise of the Planet of the Apes)

Punahnya manusia di Bumi bisa terjadi cepat atau lambat. Namun yang menjadi pertanyaan, setelah manusia terhapuskan dari muka Bumi makhluk apakah yang akan mendominasi planet biru ini?

Bumi telah mengalami kepunahan besar-besaran beberapa kali dalam sejarah. Dinosaurus yang pernah menjadi makhluk hidup dominan punah, begitu juga mamalia jaman es. Terbentuknya keragaman baru setelah kepunahan terbilang relatif cepat, namun makhluk dominan penerusnya jauh berbeda.

Jangan dulu membayangkan bahwa penerus kita adalah makhluk yang secerdas dan se-terampil kita. Mereka bahkan belum tentu bisa berbahasa dan menggunakan teknologi.

Jadi, makhluk apa yang akan menjadi dominan, pada misalnya, 50 juta tahun mendatang setelah manusia punah?

Jawabannya sungguh membuat kecewa sekaligus... mengerikan.

Di sini selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini