Sukses

10 Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Perempuan

Jumlah korban tewas kapal tenggelam yang membawa WNI di perairan Malaysia dilaporkan terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah korban tewas kapal tenggelam yang membawa WNI di perairan Malaysia dilaporkan terus bertambah. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Nasir memberitahukan ditemukan lagi 1 jenazah baru siang ini.

Menurut data pada Kamis pagi didapati jumlah korban tewas 22 jiwa, dan siang ini bertambah 1 lagi menjadi 23 jiwa.

"Informasi yang kami terima pada siang ini sudah 23 jenazah yang ditemukan. 23 Jenazah ini terdiri dari 10 perempuan dan 13 laki-laki," ucap pria yang kerap disapa Tata ini di kantor Kemlu, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Pihak Otoritas Malaysia dilaporkan terus melakukan pencarian terhadap korban kapal tenggelam yang membawa belasan WNI. Kapal tersebut tenggelam di perairan dekat Johor Bahru.

"Proses pencarian masih terus dilanjutkan oleh pihak Malaysia," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia, Lalu Muhamad Iqbal di Jakarta, Rabu 27 Januari.

Kapal pengangkut belasan WNI itu diduga tenggelam setelah dihantam ombak setinggi 2-3 meter daerah Pantai Kelise, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor, Malaysia pada Selasa 26 Januari 2016 pagi. Kecelakaan itu awalnya mengakibatkan 13 penumpang tewas. Namun, hingga saat ini jumlah korban terus bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.