Sukses

Fenomena Unik 'Tangan Tuhan' di Langit Portugal

Jepretan fenomena unik tangan Tuhan itu beredar setelah Pacheco memposting di blog pribadinya.

Liputan6.com, Lisbon - Penampakan awan unik dan aneh terlihat di langit Portugal. Bentuknya menyerupai kepalan tangan, memilliki warna oranye seperti rona cakrawala saat senja.

Bentuk aneh seperti tinju itu dijuluki 'hand of God' atau tangan Tuhan.

Awan unik menyerupai kepalan tangan sambil memegang bola api seperti dari surga itu mendominasi langit di Pulau Madeira, pada Senin 25 Januari 2016 waktu setempat.

Blogger cuaca, Rogerio Pacheco merasa begitu beruntung bisa melihat awan unik itu ketika orang-orang berangkat kerja di jam sibuk pagi hari.

Hasil jepretannya beredar setelah Pacheco memposting di blog pribadinya.

"Begitu aku melihat langit, aku langsung tertarik dan mengambil kamera untuk mengabadikannya," kata Pacheco seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (28/1/2016). 

Mereka yang melihat hasil bidikan Pacheco pun merasa kagum. Bahkan ada yang membandingkan awan berwarna oranye terang itu dengan ikon komet dalam video game klasik Final Fantasy VII.

Fenomena 'tangan Tuhan' di langit Inggris. (Dyne Fryde/Daily Mail/SWNS)

Fenomena unik serupa pernah terjadi di langit Kent, Inggris. Kala itu sebentuk cahaya menyerupai tangan menunjuk ke arah bulan terlihat di sana. Orang pun lantas bertanya-tanya.

Jika benar itu adalah 'hand of God', apakah ia menginstrusikan umat untuk ke Bulan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini