Sukses

Top 3: 5 Ancaman Bencana Penyebab Kiamat Paling Hits

Berikut ulasan ancaman kiamat dari berbagai sumber.

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimanapun, doomsday alias hari kiamat merupakan sebuah hari yang mungkin terjadi. Jika dilihat dari kacamata sains ancaman kiamat datang dari Bumi dan sekelilingnya. Liputan6.com mengulasnya dari berbagai sumber.

5 ancaman bencana terbesar bagi umat manusia yang memungkinan Bumi hancur dan peradaban hilang itu pun menjadi paling hits.

2 berita lain yang tak kalah menarik perhatian pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (28/1/2016) adalah 'jurus rahasia' supermarket pikat pengunjung dan foto-foto bukti Bumi rata bukan bulat.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Terkuak, Ini 5 Ancaman Bencana yang Bisa Sebabkan Kiamat

Gunung Ontake Jepang meletus (Reuters)

Penggambaran kiamat biasanya merupakan ide populer dari film sains fiksi. Namun, pada kenyataannya ada sejumlah teori sains yang bisa menjawab, bahwa apocalypse itu sangat mungkin itu terjadi.

Pernyataan kontroversial datang dari Ahmed Shaheen yang mengklaim sebagai seorang ahli astronomi. Pria yang menamakan dirinya sebagai "Nostradamus Arab" itu mengatakan bahwa hari kiamat sudah terlebih dahulu terjadi di Mars, selanjutnya Bumi.

Selengkapnya di sini...

 

2. Terkuak, 5 'Jurus Rahasia' Supermarket Pikat Pengunjung

Mengunjungi supermarket bersama anak bisa membuat harga belanjaan membengkak. (News.com.au)

Menurut laporan, selama ini toko swalayan memiliki kiat-kiat khusus untuk memancing pelanggan untuk masuk dan melihat-melihat produk yang mereka tawarkan.

Cara ini dilakukan secara diam-diam, yang secara psikologis membuat pengunjung untuk membeli lebih banyak atau mempertimbangkan sebuah produk.

Hal ini diungkapkan oleh UK Groceries Code Adjudicator yang mengatakan kiat tersebut sebagai strategi pemasaran. Mereka juga mengatakan bahwa sebuah merek rela membayar agar produk mereka ditempatkan pada rak yang memikat atau terlihat jelas dari pintu masuk.

Baca selengkapnya...

3. 5 Foto Ini Jadi Bukti 'Bumi Sejatinya Rata Bukan Bulat'?

Bukti Bumi sejatinya rata ala Rapper Bobby Ray Simmons atau B.o.B (@bobatl)

Penyanyi rap Bobby Ray Simmons bikin heboh di Twitter. Rapper yang lebih dikenal sebagai B.o.B itu bersikukuh bahwa Bumi sejatinya datar, bukan bulat seperti yang selama ini diajarkan.

"Aku tak meyakininya (bahwa Bumi itu bulat)," kata dia kepada 2,3 juta pengikutnya di Twitter, seperti dikutip dari CNN.

B.o.B menyebut, seandainya Bumi memang bulat, maka lengkungan tersebut akan terlihat jelas di cakrawala.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini