Sukses

5 Kejadian 'Aneh' di Pintu Keamanan Bandara

Pengecekan bandar udara kerap kali tegang. Namun tak sedikit yang membuat penumpang tersenyum. Berikut kisahnya...

Liputan6.com, Jakarta - Bepergian dengan pesawat tentu akan melewati sejumlah pintu dengan pengecekan keamanan. Bisa jadi ketika menghadapi keamanan bandara, ada ketengangan yang mencekam.

Para penumpang harus melewati sejumlah pengecekan. Tak jarang harus antre lama menghadapi petugas keamanan bertampang sangar.

Tak segan petugas meminta calon penumpang untuk melepas ikat pinggang bahkan sepatu demi alasan keamanan.

Namun, ada hal-hal konyol yang membuat para calon penumpang tersenyum saat melewati pengecekan bandara. Tak hanya itu, pemandangan aneh kerap terlihat saat melewati keamanan bandar udara

Berikut adalah kesaksian para penumpang saat melewati pengecekan bandara. Liputan6.com merangkum dari The Independent, dan berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

'Anjing Tercinta'

Seorang pelancong, Mira Zaslove kerap mendapatkan pengalaman lucu di tiap keamanan bandara. Kali ini, perempuan asal Michigan AS menemukan seekor anak anjing lucu berkeliaran di sekitar petugas keamanan bandara.

"Bandara Viequs itu bandara kecil. Hanya melayani rute lokal dari San Juan, Puerto Rico. Para petugas keamanan memperlakukan kami dengan ramah dan suasana informal. Dan di pintu cek keamanan, aku menemukan seekor anjing mungil asik berlari-lari," ujar Mira.

"Rupanya, ia tinggal di situ. Seluruh staf merawatnya."

5 Hal Aneh di Pintu Keamanan Bandar Udara. Beagle di bandara (animal planet)

Selain Mira, pelancong lain bernama Robert mengaku kaget ketika melihat anjing pelacak jenis Beagle di bandar udara Canberra, Australia.

"Biasanya, anjing jenis German Sheppard atau Golden Retriver. Ini Beagle! Sulit dipercaya. Tapi boleh aku simpulkan, bandara itu pasti dalam keadaan aman kalau si mungil yang bertugas."

3 dari 6 halaman

'Gerombolan Sepeda'

Pelancong lainnya bernama Julian Devat kerap kali menggunakan Bandara Internasional Miami saat bepergian. Jarang ia melihat polisi selain petugas keamanan di bandara itu. Hingga pada suatu hari.

5 Hal Aneh di Pintu Keamanan Bandar Udara. Patroli sepeda di LAX (LA Times)

"Terkadang, ada pengumuman yang meminta para calon penumpang untuk berdiri di sisi kanan untuk alasan keamanan," ujar Devat.

"Namun kali itu, kami dikagetkan dengan sekelompok polisi bersepeda sedang mengawal beberapa orang difabel dengan kursi rodanya. Calon penumpang berjajar layaknya patung menunggu mereka lewat."

"Konyolnya, ada beberapa penumpang baru yang tak mendengar pengumuman berjalan sesudah kelompok polisi itu. Mereka memandangi kami bingung. Tak tahu bahwa kami sedang memberi jalan bagi 'gerombolan' sepeda itu."

Di beberapa bandara AS kini memiliki patroli polisi bandara menggunakan sepeda. 

4 dari 6 halaman

Kura-kura dalam Tas

Seperti diketahui membawa hewan adalah pelanggaran bagi penumpang pesawat terbang antar negara. Pada suatu hari, Sandra Barren yang baru kembali dari Jepang ke Los Angeles digiring ke pemeriksaan karantina pertanian dan hewan.

5 Hal Aneh di Pintu Keamanan Bandar Udara. Kura-kura di Bandara LAX (Los Angeles Times)

"Entah alasan apa, kami disuruh masuk ke antrean karantina. Lalu barang-barang kami dicek dengan cepat. Namun, kami tertahan oleh seorang pria yang mengaku heran bagaimana lusinan kura-kura hidup turut serta bersamanya," kata Barren.

"Muka orang itu terlihat bingung sementara petugas menunjukkan muka marah. Untung saja itu sekedar kura-kura, coba kalau itu narkoba. Tapi aku tak peduli, bisa saja ia drama. Meski begitu, mimik muka mereka konyol. Hanya saja, aku kasihan dengan hewan-hewan itu."

 

5 dari 6 halaman

Lightsaber Star Wars

Ross Boardman berkisah saat melancong keliling Eropa. Di bandara Amsterdam ia menyaksikan seeorang pria membawa pedang ala Star Wars, lightsaber di pintu pengecekan.

"Di bandara itu tersedia toko suvenir dan menjual pedang Star Wars. Benda itu seharga ratusan euro dan berisik serta beraksi dengan gerakan. Keren sih, tapi dia terpaksa memperetelinya untuk bisa masuk ke pesawat."

6 dari 6 halaman

Dudukan Toilet

Marcia DiMiceli sedang menunggu pesawatnya di bandara Cancun, Meksiko. Saat itu ia melihat seorang perempuan membawa tas dengan benda aneh di dalamnya.

"Aku melihatnya membuka tas dan menjelaskan sesuatu kepada petugas keamanan. Lalu di ruang tunggu pesawat, aku melihatnya lagi. Mukanya memerah dan membuka tas serta merapikan benda itu. Aku baru memperhatikan, rupanya itu adalah dudukan toilet. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini