Sukses

Top 3: Rahasia di Balik Hotel Mewah Paling Curi Perhatian

Terkuaknya rahasia di balik hotel-hotel mewah pun mencuri perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Menginap di hotel mewah memang menyenangkan. Selain memiliki fasilitas lengkap dan nyaman, tentu saja layanannya pun nomer wahid.

Tapi di balik kemewahannya, ternyata ada rahasia yang tak banyak diketahui orang. Terkuaknya hal tersebut pun mencuri perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Senin (25/1/2016).

Berita lain yang juga menyedot perhatian para pembaca adalah buah mangga ungu dari negeri Taiwan, dan kontroversi transplantasi kepala monyet yang heboh belakangan ini.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Terkuak, Rahasia di Balik Hotel-hotel Mewah

Hotel bintang 4 dan 5 memiliki lebih banyak bakteri jahat jika dibandingkan dengan penginapan bintang 3. (Independent)

Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkap kamar-kamar hotel dengan harga selangit cenderung lebih kotor dibanding yang murah. Bagaimana bisa?

Independent melansir dari situs TravelMath, hotel bintang 4 dan 5 memiliki lebih banyak bakteri jahat jika dibandingkan dengan penginapan bintang 3, Jumat 22 Januari 2016.

Penelitian ini dilakukan dengan megambil sampel dari sembilan kamar berbeda dari hotel bintang 3, 4 dan 5.

Selengkapnya di sini...

2. Irwin, Si Mangga Unggu dari Negeri Taiwan

Bibit mangga Irwin dibawa pertama kali oleh para pakar pertanian Taiwan pada 1954 setelah melakukan kajian di Florida, Amerika Serikat.

Aroma yang harum, bertekstur halus dengan tampilan warna merah keunguan yang cantik, membuat jenis mangga yang di hasilkan di Distrik Yujing, kota Tainan, Taiwan ini menjadi primadona dari dulu hingga sekarang.

Bahkan pada tahun 2012, seperti dilansir dari Majalah Pesona Taiwan, Kota Tainan menjadi kabupaten dengan produksi budidaya buah mangga terbesar dengan menghasilkan 17 ribu ton per tahun. Terutama untuk jenis mangga Irwin.

Bibit mangga Irwin dibawa pertama kali oleh para pakar pertanian Taiwan pada 1954 setelah melakukan kajian di Florida, Amerika Serikat.

Selengkapnya di sini...

3. Di Balik Kontroversi Transplantasi Kepala Monyet, Cari Perhatian?

Transplantasi kepala pada seekor monyet berhasil dilakukan. Namun, tidak semua pihak senang, mengapa?

Foto seekor monyet beredar. Yang menjadi perhatian, adalah jahitan di sekeliling leher si hewan primata, menunjukkan kepalanya ditempel ke tubuh monyet lainnya.

Sergio Canavero, dosen Italia yang merangkap direktur Turin Advanced Neuromodulation Group dan periset di Harbin Medical University China mengunggah gambar hewan itu. Sedangkan dokter bedah yang melakukan prosedur transplantasi kepala tersebut mengklaim akan melakukan prosedur serupa pada manusia akhir tahun 2017.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini