Sukses

Top 3 Global: Lokasi Misterius Google Earth Sedot Perhatian

Sejumlah lokasi yang diblur Google membuat orang curiga, hingga menjadi teori konspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Google Earth memungkinkan kita 'mengintip' Bumi dari angkasa. Dengan program yang dibuatnya yakni, globe virtual. Pengguna bisa mencari lokasi yang diinginkanya, menjelajah kota, bahkan memasuki halaman belakang orang lain secara virtual.

Ternyata, tak semua area di dunia bisa diintip menggunakan Google Earth. Ada banyak yang dirahasiakan. Penampakannya pun dihitamkan atau dibuat acak.

Berita tentang sejumlah lokasi misterius yang tidak diungkap oleh Google menjadi sorotan pembaca kanal Global, Liputan6.com, edisi Minggu (24/1/2016).

Selain berita tersebut, atrikel tentang Justin Bieber dikaitkan dengan propaganda ISIS dan 9 orang seksi dengan pekerjaan yang mengejutkan tak kalah ramai diburu pembaca.

Top 3 Global selengkapnya:

1. 9 Lokasi Misterius di Bumi yang 'Dirahasiakan' Google Earth

Lokasi misterius di Google Earth: Belanda

Tidak semua area di dunia bisa dilihat dengan aplikasi Google Earth.

Beberapa bisa dipahami. Misalnya, situs lokasi pangkalan militer, kediaman keluarga kerajaan, atau seluruh wilayah Korea Utara.

Namun, beberapa lokasi yang di-blur justru menimbulkan kecurigaan. Beberapa dari mereka bahkan menjadi subjek teori konspirasi.

 

Selengkapnya...

 

2. ISIS 'Membajak' Justin Bieber

Justin Bieber (Instagram)

Kelompok teror ISIS atau ISIL atau Daesh punya divisi online yang mumpuni. Tak hanya memproduksi video eksekusi sadis dalam format HD dan menyebarkan propaganda, mereka juga membajak sejumlah situs dan akun sosial media. Salah satunya milik penyanyi tenar Justin Bieber.

ISIS merilis video mengerikan menggunakan hashtag atau tagar #JustinBieber di twitter. Diduga, itu adalah bagian dari plot agar propaganda organisasi militan itu menyebar ke jutaan orang --kebanyakan kaum muda-- yang menjadi pengikut sang megastar asal Kanada tersebut di jagat maya.

 

Selengkapnya...

 

 3. 9 'Manusia Paling Seksi' Ini Ternyata...

9 orang terseksi ini ternyata...

Sejumlah orang diberkahi penampilan yang memesona dan daya tarik seksual yang luar biasa alias seksi. Meski, mereka bukan dari kalangan artis atau pesohor.

Orang-orang memikat tersebut bisa saja ditemui di jalanan. Seperti Liputan6.com kutip sebagian dari Odde.com, berkat kemajuan internet dan melalui perantaraan media sosial lah, mereka dikenal, bahkan hingga ke seluruh pojok Bumi.

Anda mungkin tak mengira, latar belakang 9 manusia seksi ini.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini