Sukses

Top 3: Boneka 'Mengerikan' yang Mirip Manusia Bikin Penasaran

Seniman yang membuat boneka tersebut adalah Michael Zajkov. Ia membuat wajah dan tubuh bonekanya sedetail mungkin, hingga kerutan terkecil.

Liputan6.com, Jakarta - Boneka-boneka ciptaan seniman Rusia ini menarik perhatian netizen. Karena wajahnya hampir mirip dengan manusia sungguhan.

Seniman yang membuat boneka-boneka tersebut adalah Michael Zajkov. Ia membuat wajah dan tubuh bonekanya sedetail mungkin, hingga kerutan dan lekukan terkecil. 

Melalui akun Instagram Zajkov, ia mengunggah video dirinya melukis wajah para boneka yang terbuat dari tanah liat dan kini telah mendapat lebih dari 70.000 followers.

Pemberitaan tentang seorang seniman Rusia yang mampu membuat wajah-wajah boneka yang mirip dengan manusia sungguhan ini ramai diburu oleh pembaca kanal Global, Liputan6.com, edisi Sabtu (23/01/2016).

Selain itu berita yang tak kalah menariknya dan menjadi sorotan pembaca adalah tentang seekor buaya yang tengah bersantai di kolam renang dan kisah buronan interpol yang menjadi tukang roti di sebuah pasar di Inggris.

Top 3 Global Selengkapnya:

1. 'Terlalu' Mirip Manusia, Boneka ini Dianggap Mengerikan 

Boneka-boneka ciptaan seniman Rusia ini menarik perhatian netizen dan pengamat seni, karena wajahnya yang hampir mirip dengan manusia sungguhan.

Boneka-boneka ciptaan seniman Rusia ini menarik perhatian netizen dan pengamat seni, karena wajahnya yang hampir mirip dengan manusia sungguhan.

Beberapa orang bahkan mengungkapkan bahwa saking miripnya, boneka itu justru terlihat 'mengerikan'.

Michael Zajkov membuatnya dari tanah liat polymer dan setiap boneka memiliki 13 sendi hingga membuat mereka bisa bergerak bebas layaknya manusia. Sementara wig mereka dibuat dari bulu domba Prancis, dengan mata terbuat dari kaca oleh seniman Jerman.

Tak kalah menarikanya, gaun-gaun boneka dibuat dari bahan renda Prancis antik dan didesain gaya mode pada awal Abad ke-18. Sedangkan untuk sepatunya, Zajkov membuatnya sendiri.

Selengkapnya...

2. Kisah Buron Interpol 4 Tahun jadi Tukang Roti Dekat Markas Polisi

4 Tahun Diburu Interpol, Pria Ini Kerja di Dekat Markas Polisi  (Interpol/Guardian)

Piotr Kupiec menjadi buronan polisi Polandia setelah kasus kematian seorang suporter sepak bola dalam pertandingan pada 2007. Menurut laman Interpol, Kupiec dicari atas tuduhan pembunuhan dan pencurian.

Setelah perburuan selama 4 tahun, polisi berhasil menemukannya sedang bekerja di toko sandwich terkenal, Subway di Devizes, Wiltshire, Inggris.

Konyolnya, kedai sandwich itu berjarak tak jauh dengan kantor polisi.

Selengkapnya...

3. Mengerikan, Buaya Ditemukan 'Bersantai' di Kolam Renang Warga

Menurut laporan, reptil besar jenis buaya Amerika tersebut sepanjang 2.4 meter. (Miami Herald)

 Seekor buaya dengan santainya mengapung di kolam renang seorang warga di Folrida Keys. Juru bicara kepolisian wilayah Monroe, Becky Herrin mengatakan reptil tersebut sepanjang 2,4 meter.

Belakangan diketahui hewan tersebut merupakan spesies buaya besar yang dapat tumbuh sepanjang 6 meter dan berat 907 kg. Rata-rata buaya dewasa memiliki panjang 4,1 meter, sementara betina cenderung berukuran lebih kecil.

Menurut laporan, ada sekitar 2.000 buaya Amerika yang menghuni Amerika Serikat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.