Sukses

10 Hal 'Menjijikkan' yang Ditemukan dalam Makanan

Benda-benda aneh kerap ditemukan di dalam makanan. Hati-hati.

Liputan6.com, Jakarta - Awas! Ada jajanan anak mirip kondom yang beredar di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Makanan itu dikemas di dalam kotak bergambar tokoh-tokoh kartun yang disukai anak-anak, seperti Angry Birds, putri Elsa dan Anna dalam Frozen.

Kotak berukuran sedang bermerek 'kotak kado' dan bertuliskan 'boom seru' tersebut dilaporkan berisi 1 kemasan plastik susu cair berwarna cokelat dan 1 wadah mirip kondom.

Cara mengonsumsinya dengan memasukkan susu cair ke dalam wadah, diikat lalu di diminum seperti mengisap es mambo.

Tentu saja, hal itu menjijikkan. Ternyata, tak hanya itu hal-hal jorok yang ditemukan dalam makanan.

Berikut ini 10 hal paling menjijikkan yang terdapat dalam makanan, seperti dilansir dari Oddee Jumat (22/1/2016): 

1. Bangkai Tikus ditemukan di dalam saus kari

Berharap bisa menyajikan makan malam yang lezat untuk dirinya dan sang kekasih, seorang perempuan asal Inggris dikejutkan oleh tikus mati yang berada di dalam panci masakannya.

Berharap bisa menyajikan makan malam yang lezat untuk dirinya dan sang kekasih, seorang perempuan asal Inggris dikejutkan oleh tikus mati yang berada di dalam panci masakannya.

Awalnya, Cate Barret mengira saus tikka masala yang ia masukkan dalam panci menggumpal. Maka, ia pun mengaduknya. Alih-alih jadi rata, perempuan itu menemukan hal mencurigakan.

"Aku mengaduk saus yang menggumpal itu. Kupikir karena terlalu banyak sayuran yang dimasukkan ke dalam panci," cerita Cate, yang dilansir dari Daily Mail, Jumat (22/1/2016). "Namun, saat saus mulai terurai, aku melihat kumis, kaki, juga ekor."

Ternyata, itu bangkai tikus. Cate dan pasangannya, Nigel melaporkan kejadian itu ke manajer toko dimana ia membeli saus tikka masala.

2. Sarung tangan ditemukan di roti tawar

Seorang wanita di Irlandia Utara menemukan bagian dari sarung tangan oven panggang dalam sepotong rotinya yang dibeli sebelum Natal. 

Ia bahkan tidak menyadarinya sampai mulai memakannya.

Seorang wanita di Irlandia Utara menemuka bagian dari sarung tangan oven panggang dalam sepotong rotinya yang dibeli sebelum natal. Ia bahkan tidak menyadarinya sampai mulai memakannya.

Ketika korban menemukan bahwa roti yang ia beli terkontaminasi benda asing, ia pun melaporkan hal tersebut ke dewan kota yang membidangi kesehatan lingkungan. 

Atas keteledorannya, perusahaan Premier Foods yang memproduksi roti hovis tersebut didenda 75 poundsterling atau sekitar Rp 1,5 juta.

3. Kepala ayam di paket menu McDonald's

Seorang ibu beserta 2 anaknya mampi ke sebuah restoran McDonald's. Di sana ia memesan Happy Meals, paket ayam dan hamburger.

Namun, anak-anak itu tak berselera makan. Mereka lebih tertarik melihat hal lain di seberang jalan. Maka, sang ibu memutuskan menghabiskan hidangan yang terlanjur mereka pesan.

Selain jajanan dalam kondom, ke-10 makanan di bawah ini juga tidak kalah menjijikkan.

Saat memasukkan ayam goreng ke mulut, perempuan itu dikagetkan teriakan putranya yang berusia 8 tahun.

Ternyata bukan paha yang nyaris ia gigit, melainkan kepala ayam utuh dengan paruh dan jengger. Sang ibu pun langsung melayangkan protes pada pihak restoran. 

Sebagai kompensasi, seperti dilansir dari dailycognition , Sabtu (22/1/2016), sang pemilik restoran memberikan ganti rugi sebesar $100.000 atau sekitar Rp 1,4 juta kepada pelanggannya yang kecewa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pisau dalam Roti

4. Pisau ditemukan dalam sandwich

Seorang pria di Queens, New York, Amerika Serikat menggugat sebuah restoran waralaba Subway setelah menemukan sebuah pisau berukuran 7 inchi di dalam roti sandwich-nya.

Seorang pria di Queens, New York, Amerika Serikat menggugat sebuah restoran lokal bawah tanah setelah menemukan sebuah pisau berukuran 7 inchi di dalam roti sandwich-nya.

Saat itu, Agnesini (27) yang bekerja sebagai Direktur Desain untuk majalah HX tengah bekerja di depan komputernya. Tanpa rasa curiga Agnesini terus memakan roti yang dibelinya itu hingga tinggal sebagian.

"Untung saja pisaunya tidak tergigit dan memotong lidahku," kata Agnesini.

Meski demikian, entah mengapa, pria asal Queens ini mulai merasakan sakit di perut dan memutuskan untuk pergi ke dokter.

5. Kodok Mati dalam kaleng pepsi

Seorang pria bernama DeNegri asal Pantai Ormond, Florida, Amerika Serikat  terkejut saat sedang menenggak sebotol kaleng minuman bersoda.

Tiba-tiba sesuatu yang berlendir tersangkut di bibir kaleng.

Seorang pria bernama DeNegri asal Pantai Ormond, Florida, Amerika Serikat  terkejut saat sedang meneggak sebotol kaleng minuman bersoda. Tiba-tiba sesuatu yang berlendir tersangkut di mulut kaleng.

Penasaran, pria yang saat itu tengah memanggang daging di rumahnya, mengambil sumpit dan menarik benda tersebut keluar. Ternyata seekor anak kodok.

Atas kejadian tersebut Fred pun segera melayangkan surat komplain ke Food And Drug Administration Office of Regulatory Affairs.

6.  Jari dalam Krim Custard

Seorang pria bernama Clerence Stowers membeli krim custard beku di toko favoritnya. Setelah kemasan tersebut dibuka di dalamnya ditemukan sepotong jari yang sudah membeku. 

Seorang pria bernama Clerence Stowers membeli krim clusterd beku di toko favoritnya. Setelah kemasan tersebut dibuka di dalamnya ditemukan sepotong jari yang sudah membeku.

Dikabarkan potongan jari itu adalah milik seorang pekerja yang terluka akibat mesin pengolahan makanan. 

Sialnya, Clerence sempat memakan krim tersebut dan mengira potongan itu sebutir kacang. Ternyata malah potongan daging manusia. 

3 dari 4 halaman

Kondom dalam Sup Tomat

7. Kondom di dalam sup tomat

Seorang wanita yang sedang makan sup tomat di sebuah restoran di California, Amerika Serikat menjumpai benda putih di dalam mangkuk.

Mengira itu cumi, ia pun menggigitnya. Merasa aneh, ia langsung meludahkannya ke serbet. Ternyata benda itu adalah kondom. Atas peristiwa itu, sang wanita menggugat pemilik restoran.

Mengira itu adalah cumi-cumi, ia pun menggigitnya. Namun, rasa dan teksturnya sungguh aneh. Ia pun langsung meludahkannya ke serbet.

Ternyata benda itu adalah kondom. Atas peristiwa itu, sang wanita menggugat pemilik restoran. 

8. Kecoa di kemasan permen

Seorang pria menemukan mendapat kejutan tak menyenangkan dalam kemasan permen GoldenBoy miliknya.

Apa jadinya jika Anda menemukan seekor kecoa di kemasan permen? Seorang pria menemukan kecoa di dalam kemasan permen GoldenBoy miliknya.

Karena bebalut wijen dan karamel, ia mengira benda coklat yang ada di dalamnya adalah permen.

Tanpa menelitinya lagi, pria tersebut langsung memasukkan ke dalam mulut. Setelah satu pertiga dari permen itu termakan, barulah ia sadar telah memakan seekor kecoa. 

4 dari 4 halaman

Es Krim Paling Jorok di Dunia

9. Laba-laba hitam di dalam sebungkus anggur

Seorang pria dari Boston menemukan laba-laba hitam dalam kantong plastik berisi anggur yang dibelinya di Whole Foods Market di Brighton, Inggris.

Seorang pria dari Boston menemukan laba-laba hitam dalam kantong plastik berisi anggur yang dibelinya di Whole Foods Market di Brighton, Inggris.

Saat benda itu jatuh, dikira itu semut. Ia pun langsung memeriksa ke dalam kantong belanjanya dan menemukan laba-laba hitam beracun. Untuk sang sampai menggigit!

10. Pop (tinja) di dalam es krim

Pasangan suami-istri menuduh juru masak di sebuah hotel di Sydney, Australia, mencampurkan kotoran manusia ke es krim coklat yang mereka makan.

Mereka merasa jadi korban balas dendam, gara-gara mengeluhkan suara bising televisi yang menyiarkan pertandingan rugby -- hingga mengalahkan alunan musik di pub.

Es krim coklat itu diberikan secara gratis pihak restoran, setelah menerima keluhan mereka.

Akibatnya, Steve Whyte dan istrinya Jessica jatuh sakit setelahnya. Mereka pun melapor ke polisi.

Mengeluh dengan suara bising dari pertandingan sepak bola, sebuah keluarga malah mendapatkan satu porsi es krim coklat dengan campuran kotoran manusia di dalamnya.

Pemerintah negara bagian New South Wales menyebutkan, dari penelitian sampel es krim, ditemukan unsur kotoran manusia. Namun, pihak restoran membantah tuduhan tersebut. Baik juru masak dan manajer bersedia menjalani tes DNA untuk membuktikan bahwa keduanya tak bersalah.

Uji sampel kedua menemukan, ada profil DNA perempuan yang ditemukan dalam  sampel es krim. Yang sama sekali tak membantu untuk menemukan pelaku tindakan jahat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.