Sukses

Top 3: Kisah-kisah Misteri Paling Menarik Perhatian Pembaca

Para arkeolog diduga telah menemukan kota legendaris yang hilang atau yang lebih kenal dengan sebutan kota Putih, di Honduras.

Liputan6.com, Jakarta Pembaca Liputan6.com kanal Global, edisi Jumat (22/1/2016) telah mengutarakan ketertarikannya terhadap sejumlah cerita misteri dari berbagai bagian belahan dunia.

Dari penemuan kota legendaris yang hilang di Honduras. Reruntuhan peninggalan suku Maya dari 1000 hingga 1500 tahun yang lalu telah menjadi kabar yang menggembirakan bagi para arkeolog.

Selain itu, dua berita lainnya yang menarik minat para pembaca adalah penemuan kerangka manusia yang diduga adalah gladiator dari zaman Romawi kuno. 

Dan cerita yang telah lama menjadi misteri terkait monster Loch Ness. Seseorang peneliti diduga telah berhasil menemukan lokasi persembunyian hewan mitologi tersebut.

Top 3 Selengkapnya:

1. Misteri Legenda 'Kota Putih Dewa Monyet' Ditemukan

Misteri 'Kota Putih Dewa Monyet' Ditemukan (Independent)

Para arkeolog telah mulai penggalian di sebuah area yang mereka yakini sebagai kota legendaris yang hilang, Ciudad Blanca, atau Kota Putih, di hutan Honduras.

Sejauh ini, mereka telah menemukan puluhan artefak, termasuk sebuah kapal dengan pegangan berbentuk burung bangkai, nampan tanah liat dengan kepala jaguar dan singgasana batu yang diukir dengan jaguar. Kemungkinan artefak itu adalah sisa-sisa kuil seremonial.

Reruntuhan tersebut bertanggal antara 1.000 dan 1.500 AD yang berbeda dari budaya Maya peradaban kuno.

Selengkapnya...

2. Misteri Tulang Belulang dan Kepala Terpenggal Gladiator

Tulang belulang yang ditemukan diduga berasal dari abad pertama dan keempat Masehi, ketika York dikuasai kerjaan Romawi. (C-Net.com)

Dari tahun 2004 hingga 2005, sekitar 80 tulang belulang ditemukan di sebuah taman rumah di Driffeld Terrace. Menjadikannya misteri yang membayangi kota York, Inggris selama puluhan tahun.

Tulang belulang yang ditemukan diduga berasal dari abad pertama dan keempat Masehi, ketika York dikuasai kerjaan Romawi.

Dilansir c-net.com, Rabu (20/1/2016), peneliti menemukan bahwa sejumlah tulang belulang memiliki kejanggalan. 75 tulang diyakini milik pria dewasa di bawah usia 45 tahun, dengan tinggi badan satu inci lebih tinggi dari rata-rata orang Romawi serta memiliki tubuh kekar.

Selengkapnya...

3. Ini Tempat Persembunyian Baru Monster Loch Ness?

Loch Ness adalah salah satu dari hewan mistis legendaris. Monster ini kali pertama diklaim terlihat di danau Loch Ness, Skotlandia.

Pencarian makhluk mitos monster Loch Ness maju satu langkah lagi. Kini ditemukan tempat yang diduga merupakan persembunyian makhluk raksasa itu.

Di perairan teluk Inverness, seorang nelayan percaya ia telah menemukan tempat persembunyian monster Loch Ness. Danau Morar tercatat sebagai danau terdalam di Britania Raya dengan kedalaman 310 meter, dan dipercaya merupakan rumah hewan mistis air lainnya, morag.

Sebelumnya, Loch Ness merupakan danau terbesar di Inggris dengan kedalaman 248 meter, sebelum penemuan baru dari Keith Stewart, seorang nelayan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini