Sukses

Mengerikan, Buaya Ditemukan 'Bersantai' di Kolam Renang Warga

Seekor reptil besar ditemukan di kolam renang penduduk mengapung dengan santai.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga di Folrida Keys terkejut ketika ia terbangun dan melihat binatang besar mengerikan mengapung dengan santai di kolam renang halaman belakang rumahnya.

Juru bicara kepolisian wilayah Monroe, Becky Herrin mengatakan, warga Islamorada, 130 km dari Mimai selatan, menghubungi petugas sekitar pukul 7.30 pada hari Kamis 21 Januari 2016.

Sebuah foto yang diambil petugas yang menanggapi laporan memperlihatkan seekor buaya mengapung di kolam renang. Herrin mengatakan reptil tersebut sepanjang 2,4 meter.

Petugas yang menanggapi laporan kemudian menghubungi Florida Fish and Wildlife Conservation Commission untuk membantu dalam penangkapan dan pengalihan buaya ke habitat aslinya.

"Bahu membahu mereka berhasil mengusir buaya tersebut kembali ke lautan, "ungkap Herrin.

Dilansir, The Guardian, (22/1/2016), buaya Amerika merupakan spesies yang terancam punah, dengan sebagian besar hidup di perairan payau Floirda Selatan dan Keys.

Belakangan diketahui hewan tersebut merupakan spesies buaya besar yang dapat tumbuh sepanjang 6 meter dan berat 907 kg. Rata-rata buaya dewasa memiliki panjang 4,1 meter, sementara betina cenderung berukuran lebih kecil.

Menurut laporan, ada sekitar 2.000 buaya Amerika yang menghuni Amerika Serikat.

Sebuah video sempat direkam oleh pihak petugas yang memperlihatkan buaya menuju Lautan dari kolam renang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.