Sukses

Pakai 'Jersey' Messi dari Kresek, Bocah Ini Bikin Netizen Terharu

Foto bocah kenakan baju kantung plastik bernomor punggung Lionel Messi diduga berasal dari zona perang Irak buat netizen terharu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah, yang diduga kuat fans pemain sepakbola Lionel Messi, dicari oleh netizen.

Foto yang tersebar viral menunjukkan si bocah mengenakan kantung plastik seperti kaus negara Argentina.

Di bagian punggung, tertulis nama 'Messi' dengan nomor punggung pemain bintang Barcelona itu, 10.

Ber-jersey kresek, foto bocah ini menjadi viral dan mengundang simpati netizen. (foto: The Sun)

Foto itu diyakini diambil dari dalam zona perang Dohuk, Irak. Netizen yang melihatnya dan terharu, mengaku ingin memberikan kaus sungguhan kepada si bocah, atau bahkan berupaya mempertemukannya dengan sang idola.

Sayangnya, sulit untuk melacak anak berkantung plastik itu. Karena, belum pasti apakah memang berasal dari Irak, atau hanya akal-akalan orang.

Namun, hal itu tidak menghambat para penggemar sepakbola untuk membantu dan menyebarkan kabar tersebut.

Dikutip The Sun, pengguna Twitter @JezCentral men-tweet dalam bahasa Spanyol, "Gambar yang mengesankan. Anak Irak bermain dengan kaus idolanya. Permainan yang indah."

Sedangkan akun Twitter komunitas pemain sepakbola itu, @Messi10stats mengatakan, "kami mendapat pesan dari tim Leo (panggilan akrab Messi), mereka ingin tahu siapa anak ini, sehingga Leo bisa memberikan sesuatu. RT (Retweet) dan sebarkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.