Sukses

Ternyata, Artis Hollywood Ini Pernah Jadi Operator Telepon Seks

Aktris yang terkenal dengan film The Color Purple, Whoopi Goldberg, ternyata pernah menjadi operator telepon seks di masa mudanya.

Liputan6.com, Jakarta - Whoopi Goldberg merupakan aktris Hollywood senior. Namanya dikenal sejak membintangi film The Color Purple, yang memenangkannya penghargaan Golden Globe.

Setelahnya, Goldberg merintis karir sebagai komedian, dan membintangi film-film lainnya yang melejitkan namanya, seperti Ghost yang memenangkannya Piala Oscar. Namun, ada aspek kehidupan Goldberg yang membuat kaget semua orang. Wanita bernama asli Caryn Elaine Johnson ini pernah menjadi operator telepon seks.

Pada program televisi di mana Goldberg merupakan host, 'The View', yang tayang 16 Desember 2011, Elisabeth Hasselback membahas segmen mengenai telepon seks. Lengkapnya, ia membahas soal meningkatnya jumlah ibu rumah tangga yang bekerja sebagai operator telepon seks.

Sherri Sheperd, host tamu, berceletuk, ia pasti akan menjauhkan buah hatinya dari anak yang memiliki ibu operator telepon seks.

Whoopi pun membantah ucapan Sheperd, dan mengaku dirinya juga pernah menjadi operator telepon seks.

Pekerjaan 'tak terduga' ini dilakukan Goldberg jauh sebelum dirinya menjadi aktris. Namun, ia tak menjelaskan alasan memilih profesi tersebut. 

Whoopi Goldberg di The Color Purple. (foto: The Color Purple)

Goldberg pindah dari Manhattan pada saat usianya 19 tahun, untuk mengejar karir di industri hiburan. Cukup masuk akal jika melihat situasinya, mengingat ia bisa bekerja dari rumah.

Mengenai pekerjaannya, Goldberg menuturkan, "bayarannya bagus, dan Anda harus jadi aktor handal". Jadi, bagi Goldberg, pekerjaan ini tak memiliki kerugian. Ia bisa mendapat upah, tak harus membayar tempat penitipan, dan bisa berlatih akting.

Pekerjaan lain yang dilakukan Whoopi sebelum menjadi aktris antara lain ahli rias untuk mayat, tukang cuci piring, tukang batu, konselor pemandu kemah, dan teller bank.

Sebelum namanya dikenal dunia, Goldbreg tumbuh besar di pemukiman di daerah Chelsea, Manhattan, bersama ibu dan kakaknya, Clyde. Pada usia remaja, ia kecanduan obat-obat terlarang dan drop out dari sekolahnya.

Sebelum menjadi aktris Hollywood, Goldberg bergabung di berbagai grup theater, dan menjadi pemain di pertunjukan Broadway, The Spook Show.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.