Sukses

Taliban Serang TPS, Puluhan Orang Tewas

Kelompok Taliban membuktikan ancamannya dengan melancarkan serangan bom ke sejumlah TPS di Afghanistan. Serangan tersebut menyebabkan puluhan orang tewas.

Liputan6.com, Kabul: Serangkaian serangan bom dilancarkan kelompok Afghanistan tepat di hari pelaksanan pemilihan umum Presiden (pilpres) Afghanistan. Setidaknya lima serangan bom terjadi di Kabul dan menewaskan sedikitnya 26 orang. Selain mengguncang Kabul dengan bom, gerilyawan Taliban juga terlibat baku tembak dengan polisi Afghanistan lebih dari satu jam.

Sementara di Provinsi Baghlan, 14 tempat pemungutan suara menjadi sasaran serangan gerilyawan. Polisi setempat melaporkan sejumlah anggotanya tewas dalam insiden ini.

Kekerasan di Afghanistan meningkat seiring digelarnya pemilihan presiden. Meski banyak serangan, kesigapan polisi dan tentara Afghanistan menangani serangan mendapat pujian dari Sekretaris Jendral NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara), Anders Fogh Rasmussen. Keberhasilan pengamanan pilpres kali ini, menurut Rasmussen, sekaligus membuktikan tekad rakyat Afghanistan membangun demokrasi lebih maju.(YNI/DIO)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini