Sukses

Mantan Napi Cari Polisi Misterius Penyelamat Hidupnya

Meski punya banyak catatan kriminal, mantan napi akhirnya diterima bekerja, berkat seorang polisi.

Liputan6.com, New York - Biasanya, salah satu tugas polisi adalah mencari-cari seseorang. Namun kali ini seorang pria malah mencari-cari polisi yang ditemuinya di jalan.

Dikutip dari CBS New York pada Sabtu (16/01/2016), James Roberts (58) mencari polisi yang telah menolongnya ketika ia tersesat dalam perjalanan menuju tempat wawancara kerja.

Warga Bronx saat itu sedang menuju tempat wawancara di dekat bandara La Guardia, salah satu bandara di kota New York. Ia sudah turun dari bus di salah satu halte bus di bandara dan tersadar telah tersesat.

Tempat pekerjaan itu memang di kantor penyewaan mobil di dekat bandara, tapi wawancaranya sendiri dilangsungkan di perusahaan rekrutmen yang berjarak hampir 10 kilometer dari tempat dia turun dari bus.

“Saya menangis dalam hati karena saya menginginkan pekerjaan ini. Saya harus berada di sana pada jam tertentu," kata Roberts mengenang pertemuannya dengan polisi baik hati itu

Pada saat itu seorang polisi melihatnya dan menanyakan masalahnya. Ketika Robert meminta petunjuk arah, petugas itu menjelaskan jarak yang harus ditempuh.

“Saya bilang, ‘Saya tidak peduli, saya memerlukan pekerjaan ini, saya akan berjalan ke sana.’ Dia bertanya, ‘Jam berapa kamu harus berada di sana?’ Saya jawab, ‘Saya harus di sana sebelum jam 1’. Dia bilang, ‘Kamu tidak akan sampai tepat waktu. Ayo masuk ke dalam.’”

“Yang terakhir dia bilang ke saya semoga berhasil dan Tuhan memberkati. Saya bilang ‘Saya hutang makan siang untukmu'," kenang Roberts sebelum mereka berpisah.

Tak disangka, Roberts mendapatkan pekerjaan itu. Kini, ia mencoba untuk menepati janjinya, tapi belum berhasil menemukan sang petugas.

Roberts menjelaskan bahwa kesempatan kerja ini penting baginya karena ia telah bertahun-tahun mencari  pekerjaan. Akibat punya beberapa catatan kriminal, sulit baginya untuk mendapat pekerjaan. 

America Works, organisasi yang menolong pekerja yang kesulitan mendapatkan pekerjaan, mengaturkan wawancara itu baginya.

Dr. Lee Bowes, CEO di organisasi itu, mengatakan, “Salah satu alasan ia mendapatkan pekerjaan itu adalah mereka terkesan mendengar seorang polisi melakukan itu untuknya.”

Kata Roberts mengenai penolongnya, “’Tingginya sekitar 188 centimeter, sangat ramah, botak seperti saya, dan beratnya sekitar 102 kilogram.”

Roberts berharap dapat berterima kasih secara pribadi kepada polisi itu. Ia mencarinya setiap hari sebelum mulai bekerja dan selagi istirahat makan siang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini